Kompas.com - 24/01/2017, 06:22 WIB
Steven Gerrard (kanan) dan Direktur Akademi Liverpool. Alex Inglethorpe, seusai penunjukan Gerrard sebagai pelatih akademi. LIVERPOOLSteven Gerrard (kanan) dan Direktur Akademi Liverpool. Alex Inglethorpe, seusai penunjukan Gerrard sebagai pelatih akademi.
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Steven Gerrard kembali ke Liverpool FC sebagai pelatih akademi. Manajer The Reds - julukan Liverpool, Juergen Klopp, menilai Gerrard punya masa depan sebagai pelatih klub yang baik pada masa mendatang.

Mantan kapten Liverpool berusia 36 tahun itu kembali ke Melwood - markas latihan Liverpool - pada pekan lalu. Gerrard akan memulai tugas barunya per Februari mendatang.

Klopp mengaku sudah berbicara panjang lebar dengan Gerrard. Menurut dia, penunjukan mantan kapten tim nasional Inggris itu sebagai kabar gembira bagi klub.

"Gerrard mengatakan kepada saya bahwa ingin menjadi manajer klub pada masa mendatang. Itu menarik," kata Klopp seperti dilansir dari BBC, Senin (23/1/2017).

"Penting untuk mengetahui apa keinginan Gerrard. Menjadi manajer merupakan profesi yang harus dipelajari dan dia sudah membuat langkah awal," tutur manajer asal Jerman itu.

Menurut Klopp, Gerrard sudah punya modal untuk menjadi manajer klub. Hal itu terkait dengan pengalamannya selama dua dekade di sepak bola profesional.

"Mengombinasikan pengalaman dan segala hal yang dipelajarinya, Gerrard punya masa depan cerah," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Setiap orang di klub ini mengetahui dia, lebih daripada saya. Dia luar biasa dan (ketertarikan dia melatih) ini menjadi kabar bagus bagi sepak bola," tuturnya lagi.

Sebelum bergabung dengan Akademi Liverpool, Gerrard sempat digosipkan akan melatih klub League One, MK Dons, seusai pensiun dari lapangan hijau. Namun, mantan pemain LA Galaxy itu menilai dirinya terlalu cepat jika langsung menangani klub.

 

????Andrew Powell

A photo posted by Steven Gerrard (@stevengerrard) on Jan 21, 2017 at 12:35am PST



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.