Kompas.com - 23/01/2017, 23:34 WIB
Asisten pelatih Persela Lamongan Ragil Sudirman (kanan), sewaktu masih melatih bersama Benny Van Breukelen. HamzahAsisten pelatih Persela Lamongan Ragil Sudirman (kanan), sewaktu masih melatih bersama Benny Van Breukelen.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Berakhirnya kontrak Benny Van Breukelen membuat manajemen Persela Lamongan mendatangkan Erick Ibrahim sebagai pelatih kiper baru untuk menghadapi kompetisi musim 2017.

Erick didatangkan oleh manajemen Persela sebagai opsi kedua. Sebelumnya, Hermansyah yang sempat menjadi pilihan utama gagal dikontrak karena memilih bergabung bersama skuad Madura United.

“Kami memang sempat menginginkan Hermansyah untuk bisa bergabung, tetapi yang bersangkutan memilih Madura United. Sebagai gantinya, kami pun mendatangkan Erick,” ucap sekretaris tim Persela, Muji Santoso, Senin (23/1/2017).

Erick bukan nama asing di belantika sepak bola nasional. Selain sudah dikenal banyak orang sewaktu masih aktif menjadi pemain, ia juga sudah malang-melintang menjalani profesi sebagai pelatih penjaga gawang di beberapa klub di Indonesia.

Nama Erick sempat tercatat menjadi bagian pelatih dalam skuad Pusamania Borneo FC (PBFC). Tahun lalu, mantan kiper Persib Bandung itu menjadi pelatih penjaga gawang di tim Persipura Jayapura saat melakoni TSC 2016 kemarin.

“Kami percaya, dengan kemampuan yang dimiliki oleh Erick. Dia merupakan salah satu kiper bagus di zamannya. Dia akan bisa membuat para penjaga gawang Persela tampil bagus di kompetisi nanti,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Erick belum bisa bergabung dalam sesi latihan perdana skuad Persela yang digelar di Stadion Surajaya, Senin (23/1/2017) sore. Latihan tersebut akhirnya hanya dipimpin oleh asisten pelatih Ragil Sudirman dan pelatih fisik, Taufiq.

Posisi pelatih kepala Persela juga masih kosong. Dikatakan oleh manajemen, pencarian pelatih utama masih dalam tahap negosiasi.

“Saya kira tidak ada masalah. Latihan perdana masih dalam tahapan untuk mengumpulkan pemain serta melihat kondisinya, belum pada latihan strategi permainan sehingga tak masalah dipimpin asisten pelatih sambil menunggu kedatangan pelatih kepala,” tutur Muji.

Meski persiapan tergolong mepet dibanding dengan tim-tim lain, Persela memastikan bakal tetap berpartisipasi dalam hajatan Piala Presiden 2017 yang diwacanakan oleh PSSI bakal dilaksanakan dalam waktu dekat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.