Kompas.com - 23/01/2017, 20:21 WIB
Striker muda asal Swedia, Alexander Isak, yang akan menjadi milik Real Madrid. SPORTStriker muda asal Swedia, Alexander Isak, yang akan menjadi milik Real Madrid.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil mendatangkan Alexander Isak dari AIK Solna. Penyerang asal Swedia yang disebut-sebut sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic itu bergabung dengan Dortmund setelah menandatangani kontrak jangka panjang.

Keberhasilan Dortmund menggaet Isak sukup mengejutkan. Pasalnya, pemain berusia 17 tahun tersebut sempat dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Karena itu, Dortmund mengaku bahagia bisa mendapatkan Isak.

"Alexander Isak adalah penyerang berbakat yang banyak diinginkan klub top di Eropa. Kami senang bahwa dia memilih Borussia Dortmund," kata Direktur Olahraga, Michael Zorc, seperti dikutip situs resmi Dortmund, Senin (23/1/2017).

"Baik Dortmund dan pemain sendiri yakin bahwa transfer ini memiliki potensi besar," kata Zorc menambahkan.

Isak melakoni debutnya di AIK saat berusia 16 tahun. Total, dia telah mencetak 13 gol dari 29 penampilan.

Beberapa pekan lalu, dia memecahkan dua rekor. Dia menjadi pencetak gol termuda di Divisi Teratas Liga Swedia, Allsvenskan (16 tahun, 199 hari), dan timnas Swedia (17 tahun, 3 bulan, 22 hari).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, Isak dianggap lebih hebat dari eks kapten Swedia, Ibrahimovic.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.