Membedah Penampilan Ke-100 Costa bersama Chelsea - Kompas.com

Membedah Penampilan Ke-100 Costa bersama Chelsea

Kompas.com - 23/01/2017, 16:12 WIB
ADRIAN DENNIS/AFP Diego Costa merayakan gol Chelsea ke gawang Hull City pada pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

 

LONDON, KOMPAS.com — Di tengah-tengah spekulasi soal masa depannya, Diego Costa membuktikan, dirinya merupakan penyerang andalan saat membawa Chelsea meraih kemenangan atas Hull City dengan skor 2-0 pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/1/2017).

Penyerang tim nasional Spanyol tersebut membuka keunggulan The Blues melalui gol yang diciptakannya pada menit ke-45+7. Bek Gary Cahill pun kemudian memeteraikan kemenangan Chelsea berkat golnya pada menit ke-81.

Costa kembali tampil sebagai starter setelah absen lawan Leicester City pada laga pekan lalu. Spekulasi berkembang, Costa dicoret dari skuad karena terlibat friksi dengan manajer Antonio Conte. Ada pula kabar yang mengaitkan Costa akan meninggalkan Stamford Bridge untuk melanjutkan kariernya ke Liga Super China.

Costa pun mampu membayar kepercayaan Conte dan merebut kembali hati publik Stamford Bridge melalui gol yang dipersembahkannya.

Selain itu, gol ini menyempurnakan penampilan ke-100 Costa bersama Chelsea di semua kompetisi.

Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid pada Juli 2014 tersebut telah mengemas 51 gol dan 21 assist dari 100 penampilan bersama Chelsea.

Lebih khusus, selama berkarier pada Premier League, Costa sudah menghadapi 23 tim. Tim-tim besar, seperti Liverpool, Arsenal, dan Manchester United, pernah "dilukai" Costa.

Meski begitu, Bournemouth dan Queens Park Rangers menjadi klub yang belum bisa dibobol oleh Costa.

Ada pula tim yang menjadi santapan empuk bagi Costa, yakni Swansea City. Sejauh ini, dia telah mencetak tujuh gol ke gawang Swansea dari empat pertemuan di antara kedua tim.

Sepanjang musim ini, Costa sudah mencetak 15 gol. Torehan Costa sama dengan jumlah gol penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, yang untuk sementara berada di urutan pertama pencetak gol terbanyak Premier League.

Juara Chelsea 2-0 Hull City: Kian Menjauh


EditorFerril Dennys
Komentar
Close Ads X