Rooney di Antara Manchester United dan China

Kompas.com - 23/01/2017, 06:04 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (21/7/2017). LINDSEY PARNABY/AFPStriker Manchester United, Wayne Rooney, merayakan gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Premier League, di Stadion Bet365, Sabtu (21/7/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com Wayne Rooney memang baru saja menjadi pencetak gol terbanyak Manchester United dengan torehan 250 gol. Lantas, apakah itu menjadi jaminan baginya di skuad utama? 

Decak kagum mewarnai keberhasilan Rooney dalam memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton sebagai top scorer sepanjang masa Manchester United, Sabtu (21/1/2017).

Rooney membukukannya setelah mencetak gol tendangan bebas ke gawang Stoke City di Stadion Bet365, dan memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.


Namun, perlu diingat pula, pencapaian hebat itu bukanlah jaminan bagi status Rooney sebagai pemain inti.

Tingkat persaingan di Manchester United sangatlah ketat. Secara tak langsung, masa depan Rooney masih jadi pertanyaan besar.

Sejak datangnya Jose Mourinho sebagai manajer, Rooney cuma dimainkan sebagai starter di Premier League sebanyak delapan kali dari 16 laga.

Bahkan, Rooney tampil sebagai pengganti ketika sukses memecahkan rekor Charlton pada laga tadi malam.

Berkaca pada situasi tersebut, bukan tak mungkin jika Rooney bakal angkat kaki dari Stadion Old Trafford dalam waktu dekat.

"Sekarang, Rooney sudah menjadi salah satu pemain cadangan Mourinho," ujar jurnalis Daily Mail, Ian Ladyman, dalam program Sunday Supplement.

"Mourinho juga bakal menginvestasikan banyak uang demi mendatangkan pemain baru" ucapnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X