Kompas.com - 22/01/2017, 08:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, kehabisan kata-kata untuk menjelaskan kekalahan dari Swansea City pada partai lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (21/1/2017).

Liverpool dipaksa mengakui keunggulan Swansea dengan skor 2-3. Yang lebih menyakitkan lagi, hasil minor tersebut terjadi di kandang mereka sendiri, Anfield.

Gawang The Reds dua kali dibobol Fernando Llorente pada menit ke-48 dan ke-52, serta sekali oleh Gylfi Sigurdsson (74'). Mereka membalas melalui Roberto Firmino (55' dan 69').

"Momen yang paling mengecewakan adalah ketika mereka gol. Saya tidak bisa menjelaskan hal ini," tutur Klopp selepas laga.

Pada babak kedua, Swansea melepaskan tiga tembakan, dan semuanya menghasilkan gol. Liverpool lebih banyak, yakni lima tembakan, tetapi hanya dua yang masuk gawang lawan.

"Kami punya tiga sampai lima peluang. Namun, kami tak bisa memanfaatkannya," kata Klopp.

"Kami sempat menyamakan kedudukan dan bermain bagus. Kami layak memperoleh gol pertama serta kedua," ucap eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Kekalahan membuat Liverpool tertahan di peringkat ketiga klasemen. Philippe Coutinho dkk mengoleksi 54 poin dari 22 pertandingan.

Sementara itu, Swansea untuk sementara melesat ke peringkat ke-17 klasemen dengan mengemas 18 poin. Sebelumnya, skuad asuhan Paul Clement merupakan juru kunci. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.