Mourinho Siap Hadang Transfer Dua Kipernya

Kompas.com - 22/01/2017, 06:20 WIB
OLI SCARFF/AFP Ekspresi manajer Manchester United, Jose Mourinho, seusai laga Premier League kontra Sunderland, di Stadion Old Trafford, Senin (26/12/2016).

KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku puas dengan kehadiran David De Gea dan Sergio Romero di bawah mistar. Oleh karenanya, Mourinho enggan melego kedua penjaga gawang.

Pada musim 2016-2017, De Gea didaulat sebagai kiper utama dengan catatan tampil 2.520 menit. Adapun Romero berstatus sebagai pelapis dengan penampilan 450 menit.

Mengetahui situasi Romero, Boca Juniors dilaporkan berniat meminang sang penjaga gawang dengan iming-iming jatah tampil secara reguler.

Skenario tersebut lantas dihadang oleh Mourinho. Hal serupa juga berlaku apabila ada klub yang meminati David de Gea, seperti Real Madrid pada 2015.

"Apabila rumor tentang Boca benar, saya akan menghentikannya karena ingin agar Romero bertahan," tutur Mourinho.

"Saya tidak bisa mencari pengganti lebih baik dan profesional daripada Romero. Saya juga tidak bisa mendapatkan penjaga gawang lebih baik daripada De Gea," kata sang manajer.

Buat Mourinho, kehadiran dua penjaga gawang berkualitas sekaligus memang penting. Sebab, dia selalu menciptakan atmosfer kompetitif di bawah mistar bersama klub-klub sebelumnya.

Di Inter Milan, Mourinho memiliki Julio Cesar dan Francesco Toldo. Lalu, bersama Real Madrid, dia mempunyai Iker Casillas dan Diego Lopez.

Terakhir, saat menjuarai Premier League bersama Chelsea pada 2014-2016, Mourinho mengandalkan Thibaut Courtois dan Petr Cech.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X