Sikap Pesimistis Gerrard Pasca-kekalahan Liverpool

Kompas.com - 22/01/2017, 06:10 WIB
Eks gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerarrd, menghadiri laga eks klubnya kontra Stoke City di Stadion Anfield, 26 November 2016. PAUL ELLIS/AFPEks gelandang dan kapten Liverpool, Steven Gerarrd, menghadiri laga eks klubnya kontra Stoke City di Stadion Anfield, 26 November 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Steven Gerrard mulai meragukan peluang juara Liverpool setelah kalah 2-3 dari Swansea City di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2017).

Dalam laga tersebut, Swansea memang tampil di luar dugaan. Mereka unggul dua gol terlebih dulu melalui gol Fernando Llorente pada menit ke-48 dan 53.

Perlahan, Liverpool mulai bangkit. Secara mengejutkan, dwigol Roberto Firmino (menit ke-55 dan 69) berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Kesuksesan menyamakan skor tak memberikan efek positif lanjutan bagi Liverpool. Sebaliknya, mereka harus menerima kenyataan gawangnya kembali dibobol oleh Swansea.

Gol penentu kemenangan tim tamu diciptakan oleh Gylfi Sigurdsson saat pertandingan memasuki menit ke-74.


Dengan hasil ini, Liverpool bisa semakin tertinggal dari Chelsea yang sedang memimpin puncak klasemen Premier League.

Jika skuad besutan Antonio Conte bisa memenangi partai pekan ke-22 pada Minggu (22/1/2017), jarak mereka dengan Liverpool bakal terpaut 10 poin.

"Sekarang menjadi sangat sulit bagi Liverpool. Mereka kini harus melakukan banyak pekerjaan," ucap Gerrard kepada BT Sport.

"Ketika sudah berada di jajaran atas klasemen, kami kerap meraih hasil buruk kontra tim yang lebih rendah," tutur dia.


Pada tiga laga Premier League ke depan, Liverpool memang bakal menghadapi ujian yang berat.

Mereka akan melawan Chelsea pada 1 Februari, Hull City pada 4 Februari (tandang), dan Tottenham Hotspur pada 12 Februari.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BT Sport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X