Kompas.com - 22/01/2017, 05:59 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Real Madrid terus menjaga asa meraih gelar La Liga musim 2016-2017 setelah menang 2-1 atas Malaga di Santiago Bernabeu, Sabtu (21/1/2017). Kini, pasukan Zinedine Zidane unggul empat angka atas pesaing terdekatnya, Sevilla, dengan jumlah pertandingan sama-sama 18 kali.

Sementara itu pada pertandingan lain, Valencia secara perlahan merangkak naik. El Che, yang pada awal musim sempat menghuni zona degradasi, kini menjauh dan duduk di peringkat ke-15 usai menang 2-0 atas tuan rumah Villarreal.

Tambahan tiga poin di El Madrigal itu tak cuma membuat Valencia kini mengumpulkan total 19 poin sehingga unggul tujuh atas Sporting Gijon sebagai penghuni posisi teratas zona degradasi. Kemenangan tanpa kebobolan di kandang lawan itu pun mengakhiri tren buruk Si Kelelawar.

Ya, selama ini gawang Valencia selalu kebobolan saban menyambangi markas lawan. Terakhir kali Valencia tidak kebobolan di kandang lawan terjadi pada 1983. Artinya, tren itu berakhir pada laga tandang ke-26.

Hasil pertandingan La Liga, Sabtu (21/1/2017)

Espanyol 3 - 1 Granada (Jose Antonio Reyes 11', Pablo Piatti 32', Marc Navarro 48'; Andreas Pereira 23')

Real Madrid 2 - 1 Malaga (Sergio Ramos 35', 43'; Juanpi 63')

Alaves 2 - 2 Leganes (Victor Laguardia 11', Edgar Antonio Mendez 51'; Guerrero 45', Pablo Insua 84')

Villarreal 0 - 2 Valencia (Carlos Soler 35', Santi Mina 42')

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.