Kompas.com - 22/01/2017, 00:06 WIB
Wayne Rooney mencetak gol tendangan bebas saat Manchester United saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion bet365, Sabtu (21/1/2017). LINDSEY PARNABY/AFPWayne Rooney mencetak gol tendangan bebas saat Manchester United saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion bet365, Sabtu (21/1/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

STOKE, KOMPAS.com - Wayne Rooney menjadi penyelamat Manchester United saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Stoke City pada partai lanjutan Premier League di Stadion bet365, Sabtu (21/1/2017).

Dia mencetak gol penyeimbang pada masa injury time untuk membayar lesakan bunuh diri Juan Mata pada menit ke-19.

Lesakan ke gawang Stoke sekaligus menjadi rekor buat Rooney. Dia sudah mencetak 250 gol untuk Man United atau mengungguli Sir Bobby Charlton dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Man United terlihat superior dalam pertandingan ini. Menurut catatan Premier League, mereka menguasai 65 permainan dan melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dari 25 usaha.

Adapun Stoke cuma melakukan satu tendangan ke arah gawang dari enam kali percobaan.

Satu-satunya usaha Stoke membuahkan hasil saat pertandingan belum genap 20 menit. Prosesnya diawali kombinasi operan Erik Pieters dan Marko Arnautovic di sisi kiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pieters coba melepaskan umpan datar ke mulut gawang, tetapi bola membentur Mata dan bergulir melewat garis.

Mata berpeluang membayar kesalahannya pada menit ke-31. Menerima peluang bersih, gelandang asal Spanyol itu malah melepaskan tembakan ke atas mistar.

Serangkaian kegagalan Man United juga tidak lepas dari aksi impresif Thomas Grant di bawah mistar Stoke. Dia sempat menghalau tembakan voli dari Paul Pogba dua menit menjelang babak pertama berakhir.

Ketidakberuntungan tim tamu berlanjut pada babak kedua. Dalam 20 menit terakhir, Pogba dan Marcus Rashford menyia-nyiakan peluang dengan tembakan melenceng.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.