Liverpool Kalah dari Swansea di Anfield

Kompas.com - 21/01/2017, 21:24 WIB
Fernando Llorente mencoba merebut bola dari Emre Can saat Swansea City bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada lanjutan Premier League, Sabtu (21/1/2017). ANTHONY DEVLIN/AFPFernando Llorente mencoba merebut bola dari Emre Can saat Swansea City bertandang ke markas Liverpool, Anfield, pada lanjutan Premier League, Sabtu (21/1/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool FC gagal meraih kemenangan pertama pada 2017 di Premier League. Terbaru, mereka kalah 2-3 dari Swansea City pada pertandingan pekan ke-22 di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2017). 

Pada laga tersebut, Liverpool tertinggal dua gol terlebih dahulu oleh gol Fernando Llorente (48', 53'). Tuan rumah bisa membalas lewat Roberto Firmino (55', 69'), tetapi tim tamu sukses membawa pulang tiga poin berkat gol Gylfi Sigurdsson (74'). 

The Reds - julukan Liverpool - tampil buruk pada laga ini. Kendati mendominasi penguasaan bola hingga 73 persen dan melepas 16 tembakan berbanding enam milik tim tamu, Jordan Henderson dkk tak memiliki penyelesaian akhir yang apik. 

Setelah babak pertama tanpa gol, publik Anfield dikejutkan oleh gol lawan pada menit ke-48. Gol Llorente ini tercipta lewat kemelut seusai terjadi sepak pojok. 

Empat menit berselang, striker asal Spanyol itu menggandakan keunggulan. Memanfaatkan umpan silang Tom Carroll, tandukan dia tak bisa ditahan kiper Simon Mignolet. 

Liverpool bangkit lewat gol Firmino, dua menit setelah gol Llorente. Dia unggul atas Martin Olsson dalam duel udara saat menyambut umpan silang James Milner dan menanduknya tanpa mampu dibendung Lukasz Fabianski.

Skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-69. Bermula dari kontrol bola yang apik, Georginio Wijnaldum melepas umpan silang dan diteruskan Firmino lewat tembakan keras.

 

Akan tetapi, pertahanan buruk kembali menjadi penyebab gawang Liverpool kebobolan. Kocar-kacir oleh pegerakan Carroll, bola tendangannya memantul ke sisi kanan gawang tuan rumah.

Sigurdsson yang tak terkawal di sisi kanan gawang Liverpool dengan mudah menjebol Mignolet dan mengubah skor menjadi 3-2 pada menit ke-74. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Kekalahan ini membuat posisi Liverpool di peringkat ketiga terancam. Dengan koleksi 45 poin dari 22 laga, The Reds bisa digeser oleh Arsenal (44) yang baru akan bertanding pada Minggu (22/1/2017). 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X