Kompas.com - 21/01/2017, 17:16 WIB
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Steven Gerrard dipastikan kembali klub yang pernah dibelanya semasa menjadi pemain, Liverpool. Kali ini, sosok berusia 36 tahun itu didaulat sebagai pelatih tim akademi.

Gerrard akan memulai tugas barunya tersebut pada Februari 2017. Momen tersebut akan menandai kembalinya sosok berusia 36 tahun tersebut ke Liverpool.

Dia memperkuat The Reds selama 17 tahun sebelum hengkang pada akhir musim 2014-2015. Gerrard mencatat 710 kali penampilan dan menjadi bagian skuad Liverpool yang menjuarai Liga Champions 2005 di Istanbul, Turki.

Setelah pindah dari Liverpool, Gerrard menjadi pemain klub Major League Soccer Amerika Serikat, Los Angeles Galaxy, selama 18 bulan.

Menurut Gerrard, kembali ke Liverpool layaknya melengkapi siklus kariernya di dunia sepak bola.

"Saya kembali ke tempat karier profesional saya dimulai. Namun, ini bukan keputusan emosional. Saya ingin menawarkan kontribusi terhadap Liverpool," kata Gerrard kepada situs resmi klub.

Gerrard menambahkan bahwa dia selalu ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya itu. Dengan catatan, kembali ke Anfield harus disertai tujuan membantu Liverpool.

"Pertemuan dengan direktur akademi Liverpool, Alex Inglethorpe, dan melihat pekerjaan di akademi, saya rasa jabatan ini paling cocok untuk saya," kata Gerrard. (Lariza Okky Adisty)

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.