Suwandi HS Gantikan Khusaeri Jadi Asisten Pelatih di Persegres

Kompas.com - 21/01/2017, 14:58 WIB
Suwandi HS (memakai topi) saat mendampingi siswa akademi sepakbola selaku anak didiknya. HamzahSuwandi HS (memakai topi) saat mendampingi siswa akademi sepakbola selaku anak didiknya.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

GRESIK, KOMPAS.com – Suwandi HS merapat ke Persegres Gresik United. Mantan pemain Petrokimia Putra itu kini menjadi asisten pelatih Hanafi. 

Keinginan manajemen Persegres untuk mendapuk trio Khusaeri, Achmad Nurosadi, dan Pudji Handoko, sebagai pendamping Hanafi dalam melatih tim di kompetisi musim 2017 tidak kesampaian.

Pasalnya, Khusaeri memutuskan menjadi asisten pelatih bagi koleganya Widodo Cahyono Putro, yang menjabat sebagai arsitek Sriwijaya FC di kompetisi nanti. Sebagai gantinya, manajemen tim Laskar Joko Samudro pun lantas mendapuk Suwandi HS.

“Saya sudah dihubungi oleh manajemen Persegres, diminta untuk membantu menjadi bagian tim pelatih di kompetisi musim depan, menggantikan Khusaeri yang ikut coach Widodo ke Sriwijaya,” kata Suwandi, Sabtu (21/1/2017).

Sebelumnya, manajemen Persegres telah memutuskan untuk tidak memperpanjang trio asisten pelatih saat melakoni TSC 2016, yakni Sasi Kirono, Muhammad Hadi, dan Yogie Nugraha, sebagai bagian tim di musim ini.

Sementara itu, Suwandi sebelumnya tercatat sebagai asisten pelatih Jaya Hartono di tim Persepam Madura yang berlaga di pentas ISC B 2016.

“Sebagai warga Gresik dan sempat bermain di Persegres serta Petrokimia Putra, saya sudah siap menerima job ini. Saya pun ingin membantu Persegres bisa lebih baik di kompetisi nanti, serta akan berusaha sekuat tenaga sehingga tim terhindar dari degradasi,” ucap dia.

Ia pun bertekad menjadikan lini pertahanan tim Laskar Joko Samudro lebih kokoh dan solid pada kompetisi nanti. Posisi itu juga sesuai dengan spesialisasinya sewaktu masih aktif bermain.

“Selain memang spesialisasi saya sewaktu bermain, pertahanan adalah salah satu titik lemah Persegres di turnamen kemarin. Saya sudah siap memperbaikinya di kompetisi nanti, meski saya sendiri masih belum tahu pasti siapa saja materi pemainnya,” ujar Suwandi.

Sementara itu, Khusaeri yang dihubungi secara terpisah mengatakan bahwa dirinya urung menjadi salah satu asisten Hanafi di tim Persegres musim 2017 karena memang diminta secara langsung oleh Widodo di Sriwijaya FC.

Coach Widodo yang langsung meminta saya untuk mendampinginya di Sriwijaya FC, dua minggu lalu. Saya sepakat, karena saya sendiri sudah lama kenal dengannya. Ini saya sudah berada di Palembang, membantu persiapan dan latihan tim,” ucap Khusaeri.

Baik Khusaeri, Suwandi, maupun Widodo, pernah berada dalam satu tim saat aktif bermain, tepatnya di Petrokimia Putra. Khusaeri, Suwandi, serta mantan asisten pelatih Persegres musim lalu Sasi Kirono, bermain sebagai pemain bertahan. Sementara Widodo, bertindak sebagai ujung tombak.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X