"Inter Milan Bisa Menyamai Level Juventus"

Kompas.com - 21/01/2017, 09:34 WIB
Pemain Juventus, Paulo Dybala (kanan), berduel dengan pemain Inter Milan, Joao Miranda, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. MARCO BERTORELLO/AFPPemain Juventus, Paulo Dybala (kanan), berduel dengan pemain Inter Milan, Joao Miranda, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (28/2/2016) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Inter Milan memang masih berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A. Namun, bek I Nerazzuri, Joao Miranda, optimistis bahwa timnya masih punya peluang menutup musim sebagai juara liga.

Inter saat ini mengumpulkan 36 poin alias tertinggal sembilan angka dari Juventus di puncak klasemen. Gap yang harus ditutup Inter memang cukup besar, tetapi Miranda enggan melempar handuk begitu saja.

Menurutnya, Inter punya target mengakhiri musim dengan peringkat setinggi yang bisa mereka capai.

"Kami tahu bahwa mengakhiri musim di peringkat teratas akan sulit, tetapi selama kondisi memungkinkan, kami harus mencapai target lolos ke Liga champions," kata Miranda.

Kehadiran Stefano Pioli di kursi pelatih menjadi alasan optimisme pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Materi pemain Inter sangat bagus, tetapi kami tidak punya taktik yang bagus sebelum Pioli datang. Dia membawa hal yang kami butuhkan sebagai tim, yaitu membuat kami kuat secara taktik dan mental," tutur Miranda.

Miranda memang tidak mau mengecilkan kinerja Juventus yang kembali digadang sebagai kandidat juara. Tetapi dia optimistis Inter akan segera menyamai level tim asal kota Turin tersebut.

"Juventus menjalani periode transformasi beberapa tahun lalu. Mereka menjadi tim yang kuat karena para penggemar menerima proses itu. Juve akan menjadi tim kuat karena mereka punya manajemen yang baik, tetapi Inter bisa menyamai level mereka. Kami punya kualitas yang dibutuhkan," ujarnya.

Inter akan melanjutkan perjalanan mereka di Serie A dengan bertandang ke kandang Palermo di Stadion Renzo Barbera, Sabtu (21/1/2017) waktu setempat. (Lariza Oky Adisty)



Sumber JUARA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X