Manahati Soroti Tiki-taka ala Luis Milla

Kompas.com - 21/01/2017, 07:35 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Pesepak bola Indonesia Manahati Lestusen saat mengejar bola pada semi final putaran pertama AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016). Indonesia memang atas Vietnam dengan skor 2-1.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Pemain bertahan tim nasional (timnas) Indonesia, Manahati Lestusen, menyoroti gaya permainan Luis Milla, yang baru terpilih sebagai pelatih anyar.

Milla diumumkan sebagai pelatih tim senior pada jumpa pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jumat (20/1/2017). Dia juga akan menangani timnas U-22 yang akan tampil pada SEA Games 2017.

Penunjukan pria berusia 50 tahun itu melahirkan harapan besar untuk publik sepak bola nasional. Maklum, rekam jejak Milla sudah teruji di level internasional.

Dia sempat mengasuh timnas Spanyol untuk empat level usia, yaitu U-23, U-21, U-20, dan U-19. Milla selalu konsisten dengan permainan tiki-taka bersama tim-tim tersebut.

Menurut Manahati, timnas Indonesia juga memiliki kemampuan untuk menerapkan gaya serupa.

"Pasti cocok. Soalnya, gaya tersebut memang ciri khas timnas. Pemain Indonesia juga dikenal memiliki kecepatan kan," ucap Manahati kepada Kompas.com.

Tiki-taka ala Milla juga melahirkan prestasi buat La Rojita, julukan tim yunior Spanyol. Mereka menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

Manahati pun mengharapkan tuah serupa juga bisa menular kepada timnas Indonesia, yang "cuma" merebut runner-up pada Piala AFF 2016.

"Saya berharap pelatih baru bisa membantu Indonesia meraih prestasi lebih baik ke depan," tutur pemain yang mencetak satu gol pada Piala AFF 2016 itu.

Hanya, Manahati harus bersabar untuk bekerja sama dengan Milla. Sebab, tugas pertama Milla adalah SEA Games 2017.

Manahati tidak bisa tampil dalam kejuaraan tersebut karena sudah melewati batas usia.

Kompas TV Kerja Keras Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X