Kompas.com - 21/01/2017, 04:41 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

FREIBURG, KOMPAS.com - Robert Lewandowski kembali menjadi penentu kemenangan FC Bayern saat menang 2-1 melawan Freiburg dalam pertandingan pekan ke-17 Bundesliga di Stadion MAGE SOLAR, Freiburg, Jumat (20/1/2017) waktu setempat.

Bayern datang dengan status pemuncak klasemen, sementara Freiburg, tim promosi Bundesliga, menduduki peringkat kedelapan.  

Kedua tim cukup banyak melepas tembakan ke gawang lawan, masing-masing 11 kali untuk Freiburg dan 13 kali untuk Bayern. Efektivitas Freiburg dan Bayern pun imbang, meski Bayern memang lebih menguasai bola. 

Pertandingan baru memasuki menit kelima ketika Freiburg unggul lebih dulu lewat gol Janik Haberer. Kesalahan bek Bayern, Mats Hummels, saat menyapu bola dimanfaatkan oleh pemain tuan rumah, Vincenzo Grifo.

THOMAS KIENZLE/AFP Gelandang Freiburg, Janik Haberer (kanan), mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen yang dikawal Manuel Neuer, dalam pertandingan Bundesliga di Freiburg, Jerman, Minggu (20/1/2017).

Grifo mengirim bola ke Haberer yang berlari melewati David Alaba sebelum melepaskan tembakan yang tidak bisa dihalau Manuel Neuer.

Arjen Robben sempat mendapatkan peluang menyamakan kedudukan, tetapi dia gagal mengonversi operan Robert Lewandowski menjadi gol.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tamu datang pada menit ke-35 lewat Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut menyambut crossing Douglas Costa dengan tendangan voli menaklukkan kiper Freiburg, Alexander Schwolow.

THOMAS KIENZLE/AFP Dari kiri ke kanan: Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels, penyerang Douglas Costa, striker Robert Lewandowski dan gelandang Xabi Alonso melakukan selebrasi setelah Lewandowski mencetak gol ke gawang SC Freiburg dalam pertandingan Bundesliga di Freiburg, Jerman, Jumat (20/1/2017).

Memasuki babak kedua, Arjen Robben nyaris membalikkan kedudukan. Sayang bagi pemain asal Belanda tersebut, sepakannya masih dapat ditahan Schwolow.

Bayern terus menekan Freiburg. Robben lagi-lagi mendapat peluang di kotak penalti Bayern.

Namun, Schwolow kembali dapat menghalau tembakan yang dia lepas dari sisi kanan gawang Freiburg.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.