5 Kemenangan Besar Luis Milla bersama Tim Nasional

Kompas.com - 20/01/2017, 20:50 WIB
PAUL ELLIS/AFP Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Maroko pada partai Olimpiade London 2012 di Stadion Old Trafford, 1 Agustus 2012.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Luis Milla telah resmi menjadi pelatih tim nasional Indonesia (timnas) senior dan U-22 terhitung per Jumat (20/1/2017).

Rekam jejak pelatih berusia 50 tahun itu sudah teruji di level internasional. Dia sempat membawa Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 2011.

Tidak cuma itu, dengan gaya penguasaan bola, Spanyol juga dibawa meraih sejumlah kemenangan telak. Salah satu korbannya adalah Kroasia, yang notabene punya tradisi cukup bagus di Eropa.

Berikut ini adalah sejumlah kemenangan telak tim asuhan Luis Milla di level internasional:

Spanyol 8-0 Tahiti, Piala Dunia U-20 2009

Bersama Luis Milla, Spanyol memulai perjalanan pada Piala Dunia U-20 2009 dengan catatan impresif. Mereka membukukan kemenangan telak atas Tahiti.

Emilio Nsue, Kike, dan Aaron Niguez mencetak masing-masing dua gol. Dua lesakan lainnya tercipta berkat Fran Merida dan Kike.

Tren positif Spanyol berlanjut dengan mengalahkan Nigeria (2-0) dan Venezuela (3-0) pada dua partai berikutnya. Namun, langkah La Rojita, julukan mereka, terhenti di babak 16 besar akibat kalah dari Italia.

Spanyol 6-0 Estonia, Kualifikasi Piala Eropa U-21 2013

Kemenangan Spanyol tidak lepas dari peran Rodrigo dan Pablo Sarabia. Rodrigo mencetak tiga gol, sedangkan Sarabia menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Hasil ini mengokohkan Spanyol di puncak klasemen. La Rojita juga lolos ke putaran final dengan rapor hampir sempurna berupa tujuh kemenangan dan satu imbang dari delapan laga.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X