"Luis Milla Paham Apa yang Harus Dilakukannya"

Kompas.com - 20/01/2017, 18:06 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, resmi membesut timnas Indonesia. Segaf Abdullah/JUARAPelatih asal Spanyol, Luis Milla, resmi membesut timnas Indonesia.
|
EditorFerril Dennys

KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan, memberikan tanggapan terkait keputusan PSSI menunjuk Luis Milla sebagai nakhoda baru skuad Garuda.

Pelatih asal Spanyol tersebut diumumkan sebagai pelatih tim senior pada jumpa pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jumat (20/1/2017). Tugas pertama pemain yang pernah berkarier di Barcelona dan Real Madrid tersebut adalah membentuk timnas U-22 yang diproyeksikan tampil pada SEA Games 2017.

Milla memiliki rapor yang bagus dalam melatih tim kelompok umur. Juru taktik berusia 50 tahun itu, pernah mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011.

RD, sapaan akrabnya, mengaku yakin Milla bisa menghadirkan prestasi bila diberi waktu yang cukup untuk menangani timnas. Milla diikat PSSI dengan durasi kontrak 2 tahun. 

"Semoga bisa kalau dikasih cukup waktu," kata RD kepada Kompas.com, Jumat (20/1/2017).

Saat diperkenalkan kepada media, Milla mengaku menerima tawaran melatih timnas karena antusiasme besar rakyat Indonesia terhadap sepak bola.

Dia mengaku termotivasi untuk membuat timnas Indonesia lebih kompetitif. Memang sejak meraih medali emas pada SEA Games 1991, Indonesia tak mampu berprestasi di kancah internasional.

Lalu kira-kira apa tantangan yang bakal dihadapi Milla saat melatih Indonesia?

"Berat ah pertanyaannya. Namun, dia pelatih besar. Sudah paham apa yang harus dilakukan," tutur RD yang pernah melatih timnas Indonesia pada 2013.

Terlepas dari itu, RD pun mendoakan Milla bisa meraih kesuksesan bersama timnas Indonesia.

"Semoga prestasi timnas seperti yang diharapkan bisa terwujud," jelas pelatih asal Lampung tersebut.

RD sendiri berada di Malaysia, setelah ditunjuk membesut T-Team sejak 2015.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X