Dari Stefano Lilipaly untuk Luis Milla

Kompas.com - 20/01/2017, 17:22 WIB
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Gelandang tim nasional Indonesia, Stefano Lilipaly (kanan), merayakan gol rekan setimnya pada laga semifinal pertama Piala AFF 2016 kontra Vietnam, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016).

KOMPAS.com - Pemain tim nasional (timnas) Indonesia, Stefano Lilipaly, menyampaikan harapannya untuk Luis Milla, yang didaulat sebagai pelatih baru.

Milla diumumkan sebagai pelatih tim senior pada jumpa pers di Kantor PSSI, Kuningan, Jumat (20/1/2017). Dia juga akan menangani timnas U-22 yang tampil pada SEA Games 2017.

Dalam jumpa pers tersebut, Milla menyatakan bahwa antusiasme suporter menjadi salah satu alasannya memilih Indonesia.

Pendapat Milla lantas diamini oleh Lilipaly, yang sempat mencicipi dua pertandingan di Stadion Pakansar, Bogor, pada Piala AFF 2016.

"Selamat datang ke negara dengan suporter terbaik di dunia, Luis Milla," tutur Lilipaly kepada Kompas.com.

Lilipaly turut menaruh harapan besar kepada pelatih asal Spanyol tersebut. Maklum, Milla memiliki rekam jejak cukup bagus di level internasional.

Di bawah asuhan Milla, Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011. Dia turut melatih pemain-pemain yang kini menjadi bintang top dunia, seperti Juan Mata, Ander Herrera, Thiago Alcantara, dan David De Gea.

"Semoga, Milla bisa memberikan pengalaman dan membawa timnas ke level lebih tinggi. Mungkin, kami berdua bisa bertemu langsung pada masa mendatang," ucap Lilipaly.

Lilipaly sendiri masih berada di Belanda. Dia baru merampungkan transfernya dari Telstar ke SC Cambuur, Jumat (20/1/2017).

Kompas TV Kerja Keras Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorAnju Christian
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X