Kompas.com - 20/01/2017, 14:58 WIB
Skuad PSM Makassar saat melawan Semen Padang, Jumat (9/9/2016). Dok. TSC Skuad PSM Makassar saat melawan Semen Padang, Jumat (9/9/2016).
|
EditorFerril Dennys

MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar kemungkinan besar harus absen dalam pelaksanaan turnamen pramusim Piala Presiden yang direncanakan digelar pada 31 Januari 2017.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyatakan pihaknya saat ini masih terus fokus dalam pembentukan tim agar bisa tampil maksimal di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang mulai digelar 26 Maret 2017.

"PSM tidak ikut (melihat jadwal pelaksanaan Piala Presiden yang sudah dekat). Apalagi kami baru akan menjalani pemusatan latihan di Bali pada 23 Januari 2017," kata Andi seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/1/2017).

Ia menjelaskan, manajemen pada dasarnya memiliki keinginan besar untuk ambil bagian dalam turnamen tersebut. Apalagi turnamen yang dimenangkan oleh Persib Bandung pada 2015 itu memang dinilai tepat sebagai bagian uji kesiapan tim.

Keterlibatan para tim-tim besar peserta kompetisi ISL juga membuatnya bisa meraba dan memantau sejauh mana potensi tim untuk bisa tampil dan menjuarai ISL.

Turnamen Piala Presiden 2017 yang mulai bergulir pada 31 Januari hingga 12 Maret 2017 itu rencananya akan ikuti sebanyak 20 tim. Sebanyak 20 tim itu akan dibagi ke dalam lima grup, di mana setiap grup berisikan masing-masing dihuni oleh empat tim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pesertanya terdiri dari 18 tim dari kompetisi kasta tertinggi dan dua tim lainnya akan diambil dari klub Divisi Utama.

Setelah itu, juara grup dan tiga runner-up terbaik dari setiap grup tersebut berhak melaju ke babak perempat final setelah saling bertemu dengan memakai format setengah kompetisi.

 



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.