AC Milan Kian Berpeluang Dapatkan Gelandang Everton - Kompas.com

AC Milan Kian Berpeluang Dapatkan Gelandang Everton

Kompas.com - 20/01/2017, 09:40 WIB
SCOTT HEPPELL/AFP Gelandang Everton, Gerard Deulofeu (kiri), berduel dengan bejk Sunderland, Patrick van Aanholt, dalam laga Premier League di Stadium of Light, 12 September 2016.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, telah memberikan izin kepada pemainnya, Gerard Deulofeu, untuk hengkang pada bursa transfer Januari 2017.

Belakangan ini Deulofeu gencar diberitakan angkat kaki dari Goodison Park. Peminat gelandang jebolan akademi La Masia (FC Barcelona) itu adalah AC Milan.

Awalnya, Everton sempat menolak tawaran AC Milan yang ingin memboyong Deulofeu dengan status pinjaman semata.

Maklum, Everton berharap bisa menguangkan pemain 22 tahun tersebut.


Namun, tampaknya mereka mulai melunak. Everton dilaporkan siap meminjamkan Deulofeu dengan menyertakan opsi pembelian pada akhir musim.

Hal itu pun sejalan dengan pernyataan Koeman yang telah mengizinkan sang pemain untuk hijrah ke klub lain.

"Saya telah berbicara dengan Deulofeu. Dia mengalami situasi yang sulit di sini," ujar Koeman seperti dilansir BBC Sport, Kamis (19/1/2017).

"Jika dia memilih solusi untuk pergi demi mendapatkan menit bermain lebih banyak, tentu tidak masalah. Keputusan akhir tergantung kepada manajemen," tutur dia menambahkan.

Di bawah kepemimpinan Koeman, Deulofeu memang hanya sekadar pelapis. Buktinya, di ajang Premier League musim ini, dia cuma bermain sebanyak 456 menit.

Sisi kanan Everton yang notabene adalah posisi Deulofeu, lebih sering ditempati oleh Aaron Lennon, Seamus Coleman, atau Enner Valencia.

Hal itulah yang membuat kesempatan Deulofeu untuk tampil reguler di Everton semakin kecil.

AC Milan pun bukan satu-satunya klub yang membidik Deulofeu. Klub asal Belanda, Ajax Amsterdam, dikabarkan juga tertarik.


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBBC Sport

Close Ads X