Arsenal Aktifkan Klausul Perpanjang Kontrak Per Mertesacker

Kompas.com - 20/01/2017, 09:15 WIB
Bek Arsenal, Per Mertesacker, mengapresiasi para supoter seusai laga perempat final Piala FA kontra Watford, di Stadion Emirates, 13 Maret 2016. IAN KINGTON/AFPBek Arsenal, Per Mertesacker, mengapresiasi para supoter seusai laga perempat final Piala FA kontra Watford, di Stadion Emirates, 13 Maret 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal memutuskan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak kapten The Gunners, Per Mertesacker. Bek asal Jerman tersebut akan bertahan di Stadion Emirates hingga 30 Juni 2018.

Bek berusia 32 tahun tersebut didatangkan Arsenal dari Werder Bremen pada Agustus 2011. Sejauh ini, Mertesacker telah mencatat 207 penampilan dengan torehan 8 gol dan tiga assist.

Namun sejak 5 Mei 2016, Mertesacker absen untuk memulihkan cedera hamstring. Meski begitu, jasa Mertesacker masih dibutuhkan oleh Meriam London.

"Dia adalah seorang pemimpin tim dan dia adalah salah satu dari empat bek tengah yang berpengalaman. Dia juga bisa membantu tim," kata Wenger.

"Faktanya tidak ada negosiasi karena dia memiliki opsi perpanjangan kontrak. Jadi ini bukan sebuah kontrak. Kami mengambil opsi tersebut pada awal musim dan keputusan sangat mudah," tutur pelatih berkebangsaan Perancis tersebut.

Wenger pun kemudian mengungkapkan kehebatan Mertasacker yang tak dimiliki bek lainnya.

"Di lapangan, dia memiliki segala atribut. Dia cerdas. Saya pun tidak pernah melihat dalam sesi latihan di mana Per tidak fokus. Itu penyebab dia berkembang dengan teknik tinggi karena dia selalu 100 persen," tutur Wenger.

 

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X