5 Bintang Dunia yang Pernah Diasuh Luis Milla

Kompas.com - 20/01/2017, 07:05 WIB
Luis Milla (kiri) dan Ander Herrera menjalani jumpa pers menjelang partai Piala Eropa U-21 antara Spanyol dan Belarusia, 22 Juni 2011. JONATHAN NACKSTRAND/AFPLuis Milla (kiri) dan Ander Herrera menjalani jumpa pers menjelang partai Piala Eropa U-21 antara Spanyol dan Belarusia, 22 Juni 2011.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Luis Milla segera didaulat menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Dia tinggal melakukan penandatanganan kontrak bersama PSSI.

Tantangan paling dekat adalah SEA Games 2017. Pada kejuaraan itu, Milla bakal memimpin tim nasional U-23, yang kemungkinan turut dihuni oleh Evan Dimas.

Ada optimisme karena Milla telah membuktikan kualitasnya ketika menangani tim nasional level junior. Contohnya yakni ketika Spanyol U-21 asuhannya menjuarai Piala Eropa 2011.

Dalam turnamen tersebut, Milla turut mengasah sejumlah pemain muda, yang kini sudah berstatus bintang. Siapa saja mereka?

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara merupakan anak emas Luis Milla ketika menangani timnas Spanyol junior. Dia menjalani 23 partai atau terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Kepercayaan sang pelatih dibayar Thiago dengan sumbangan masing-masing lima gol dan assist.

Salah satu gol Thiago tercipta saat Spanyol menang 2-1 atas Swiss pada partai final Piala Eropa U-21 2011.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X