Ibrahimovic Bisa seperti Ryan Giggs

Kompas.com - 20/01/2017, 06:21 WIB
OLI SCARFF/AFP Aksi striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, saat mencoba menjebol gawang Liverpool yang dijaga SImon Mignolet pada laga Premier League di Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Zlatan Ibrahimovic (35) diperkirakan bisa memperkuat Manchester United hingga berusia 40 tahun. Hal tersebut disampaikan mantan pelatih penyerang asal Swedia tersebut saat membela Malmo, Michael Andersson.

Andersson merupakan pelatih yang memberikan kesempatan Ibra melakoni debut profesional saat usianya 17 tahun.

Setelah meninggalkan Malmo, Ibra bertualang ke Belanda (Ajax), Italia (Juventus, Inter Milan, AC Milan), Perancis (Paris Saint-Germain), Inggris (Manchester United).

Sejauh ini, Ibra cukup "nyetel" dengan Setan Merah, setelah membukukan 19 gol.

"Kemampuan Zlatan sangat cocok dengan United. Dia selalu beradaptasi di liga mana pun, tempat dia berkarier. Menurut saya, bukan hal mustahil dia bisa bermain hingga usia 40 tahun," kata Ibrahimovic.

Andersson menjelaskan bahwa Ibra bisa "berusia panjang" dalam kariernya karena dia jarang mengalami cedera serius.

Dalam kariernya, Ibra telah 10 kali mengalami cedera. Cedera terparah yang pernah didapatkan Ibra adalah cedera tumit saat memperkuat PSG. Akibat cedera tersebut, Ibra absen selama 46 hari atau 9 laga tak bisa memperkuat PSG.

"Bukan hal mustahil dia bisa bermain untuk United untuk tiga atau lima tahun lagi," tutur Andersson.

Jika bisa bermain hingga usia 40 tahun, Ibra akan menjadi pemain ketiga United yang bermain pada usia tersebut setelah Ryan Giggs dan Edwin van der Sar.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
SumberESPN FC
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X