Kompas.com - 19/01/2017, 23:20 WIB
Pelatih Widodo C Putro memimpin latihan perdana Sriwijaya FC, Selasa (17/1/2017). Kontributor Palembang, Berry Subhan Putra Pelatih Widodo C Putro memimpin latihan perdana Sriwijaya FC, Selasa (17/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

PALEMBANG, KOMPAS.com -Pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro, sudah memilih Khusaeri sebagai asisten pelatih musim depan. Apa dasar pelatih berusia 46 tahun ini memilih Khusaeri?

Widodo mengatakan, Khusaeri punya spesialisasi melatih pemain belakang. Untuk itu, dirinya mengajak Khusaeri menangani Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - musim depan.

"Ia bisa melihat bagaimana pola bahkan teknik bermain pemain belakang Sriwijaya FC. Saya butuh asisten seperti itu," ujar Widodo, Kamis (19/1/2016) sore.  

Widodo mengakui, lini belakang Sriwijaya FC butuh motivasi lebih meski sudah baik. Untuk itu, harus ada yang mengarahkan agar pemain belakang lebih solid.

"Untuk pelatih kiper masih dipegang Hendro Kartiko. Sedangkan pelatih fisik, ditangani Francis Wewengkang," tutur mantan pemain tim nasional Indonesia itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Khusaeri mengaku dirinya baru satu minggu bersama Sriwijaya FC dan dihuhungi langsung coach Widodo.

"Saya sudah berkomunikasi langsung dengan pelatih kepala untuk lini belakang. Artinya, setiap pemain masih punya ego yang harus diredam," kata Khusaeri.

Selama ini, menurut dia, lini belakang Sriwijaya FC sudah baik. Ia hanya ingin menyeimbangkan ego pemain, terutama pemain muda.

"Biasanya ego pemain muda cepat naik jika bermain bagus, tetapi juga cepat down. Di sini, kami perlu jalani komunikasi untuk memotivasi mereka," tuturnya lagi. 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X