Indra Sjafri Dipastikan Kembali Tangani Timnas U-19

Kompas.com - 19/01/2017, 18:02 WIB
Pelatih Bali United, Indra Sjafri. Ary Wibowo/ Kompas.comPelatih Bali United, Indra Sjafri.
|
EditorAnju Christian

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memastikan bahwa Indra Sjafri dan Fachri Husaini bakal menangani tim nasional (timnas) level junior.

Indra Sjafri terpilih menjadi pelatih tim U-19 mengalahkan calon lainya, Wolfgang Pikal. Adapun Fachri memimpin tim U-15 dengan mengungguli Ruddy Eka Priyambada.

"Tim U-19 sudah dipastikan Sjafri dan U-15 Fachri Husaini," ucap Edy kepada wartawan.

Buat Indra, tugas ini tidaklah asing. Dia sempat mengemban pekerjaan serupa dari 2013 hingga 2014.

Berkat tangan dingin Indra, timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam pada partai final.

Fachri juga memiliki pengalaman menangani timnas junior. Dia tercatat pernah menjadi pelatih tim U-17 pada 2014 dan tim U-19 pada 2015.

Dia menanggalkan pekerjaan terakhir setelah tim U-19 gagal mengikuti ajang internasional akibat sanksi terhadap FIFA dua tahun lalu.

Sementara itu, kursi pelatih timnas senior dan U-23 semakin dekat dengan Luis Milla. Menurut informasi terakhir, pria asal Spanyol itu sudah bertemu Sekjen PSSI, Ade Wellington.

"Milla sedang melakukan pemeriksaan akhir. Namun, saya belum mengetahui hasil akhirnya," tutur Edy.

Kompas TV Luis Fernandez Calon Pelatih Timnas Indonesia



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X