Kompas.com - 19/01/2017, 11:26 WIB
Cristiano Ronaldo meratapi kekalahan Real Madrid dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017). JAVIER SORIANO/AFPCristiano Ronaldo meratapi kekalahan Real Madrid dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Langkah Real Madrid di ajang Copa del Rey hampir dipastikan berakhir. Ada tabu sejarah yang menghadang mereka untuk membalikkan ketinggalan di kandang.

Terakhir, pasukan Zinedine Zidane takluk 1-2 dari Celta Vigo pada partai perempat final pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (18/1/2017).

Celta mencetak gol lewat Iago Aspas pada menit ke-64 dan Johny enam menit setelahnya. Madrid cuma membalas melalui Marcelo pada menit ke-69.

Tim berjulukan Los Blancos masih memiliki kesempatan untuk membalas dalam duel kedua di Stadion Balaidos, Rabu (25/1/2017).

Hanya, tidak mudah buat Madrid melangsungkan misi balas dendam di markas Celta. Sejarah membuktikan, Madrid selalu tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 1-2 di kandang pada partai pertama.

Skenario tersebut sudah terjadi dua kali. Pertama, Madrid disingkirkan oleh Valencia pada babak 16 besar edisi 1995.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Los Che, julukan Valencia, meraih kemenangan 2-1 di Bernabeu, lalu mengulanginya dengan skor identik di Mestalla.

Edisi 2012 menjadi contoh selanjutnya. Pada duel perempat final pertama di Bernabeu, Madrid kalah 1-2 dari Barcelona akibat gol Carles Puyol dai Eric Abidal.

Kemudian, pada duel kedua di Camp Nou, kedua tim bermain imbang 2-2 sehingga Madrid dipastikan tersingkir.

Belajar dari dua catatan sejarah tersebut, lawatan ke Balaidos bisa menjadi misi mustahil untuk Madrid. Namun, Marcelo menolak untuk menyerah sebelum bertanding.

"Kami akan bertarung hingga akhir dan mengerahkan kemampuan terbaik di Balaidos. Terpenting, kami harus bersatu," ucap Marcelo.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.