"Zidane Memiliki Atribut Lengkap untuk Sukses bersama Real Madrid"

Kompas.com - 19/01/2017, 10:03 WIB
Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions usai Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid pada partai final di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014). Ini menjadi trofi bergengsi Ancelotti bersama Real Madrid, sebelum dipecat dan pindah ke Bayern Muenchen. AFP PHOTO / FRANCK FIFECarlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions usai Real Madrid menang 4-1 atas Atletico Madrid pada partai final di Estadio da Luz, Lisabon, Sabtu (24/5/2014). Ini menjadi trofi bergengsi Ancelotti bersama Real Madrid, sebelum dipecat dan pindah ke Bayern Muenchen.
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, menilai tak sembarang orang bisa menukangi Real Madrid. Perlu kemampuan dan hanya pribadi khusus yang bisa membawa raksasa Spanyol itu meraih kesuksesan.

Ancelotti punya pengalaman manis sekaligus pahit kala membesut Real Madrid. Ia didepak dari kursi pelatih pada 2015 setelah mempersembahkan titel Liga Champions, Piala Super Eropa, Copa del Rey, dan Piala Dunia Antarklub.

Ancelotti menganggap bahwa hanya pelatih dengan kemampuan dan pribadi khusus yang bisa menjadi juru taktik El Real.

"Tidak semua orang bisa melatih Real Madrid," tutur pria asal Italia itu seperti dikutip ESPN.

"Saya pikir kunci sebuah kesuksesan adalah hubungan baik dengan pemain. Pengetahuan soal sepak bola jadi nomor dua," kata Ancelotti.

Lebih lanjut, menurut Ancelotti, Zinedine Zidane punya atribut lengkap untuk menjadi pelatih sukses di Los Blancos.

"Anda memerlukan kharisma, rasa hormat, dan kepribadian. Zidane memiliki semua itu," ucap Ancelotti.

Sebagai pelatih Madrid terkini, Zidane tak kalah sukses dengan Ancelotti. Ia juga membawa Cristiano Ronaldo dkk ke tangga juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa. (Ade Jayadireja)



Sumber JUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X