Kompas.com - 19/01/2017, 09:44 WIB
Ponaryo Astaman, Umuh Muchtar, dan Ricky Yacobi berbincang jelang Kongres PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017). Jalu W Wirajati/Kompas.comPonaryo Astaman, Umuh Muchtar, dan Ricky Yacobi berbincang jelang Kongres PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

SAMARINDA, KOMPAS.com - Target berada di lima besar pada ajang Indonesia Super League (ISL) 2017 membuat anak-anak Pusamania Borneo FC (PBFC) harus kerja ekstrakeras. Harapan lolos ke kancah Asia terus digaungkan untuk memompa semangat para pemain.

Ditegaskan kapten Ponaryo Astaman, target menjadi yang teratas bukanlah main-main. Dia ingin semua pemain mampu bermain baik dan menjadi kebanggan untuk Samarinda.

“Saat ini, target sudah ada dan kami harus membuktikan menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Menurut dia, kesiapan semua pemain sudah mumpuni. Ditambah lagi, suntikan semangat yang diberikan manajemen membuat skuad Pesut Etam yakin bahwa target tersebut akan tercapai.

“Saya lihat kombinasi antara yunior dan senior berjalan sangat baik dan itu yang kami inginkan,” ujarnya.

Ponaryo berharap, musim ini menjadi musim keemasan bagi PBFC.

“Mudah-mudahan musim ini kami berprestasi lebih baik daripada musim kemarin,” tutur mantan kapten tim nasional itu.

Saat ini, PBFC masih mengincar satu pemain timnas Indonesia yang sebelumnya bermain di Piala AFF 2016. Namun, manajemen masih enggan menyebutkan nama pemain tersebut dan saat ini dalam proses negosiasi.

Sementara itu, untuk prakompetisi, PBFC sudah merencanakan mengikuti sejumlah turnamen pemanasan. Selain Piala Presiden, skuad Pesut Etam juga berencana ikut turnamen di Kamboja.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.