Jeki Arisandi Ungkap Alasan Gabung Persegres

Kompas.com - 19/01/2017, 07:42 WIB
Jeki Arisandi (kiri) saat melakukan penandatanganan kontrak di depan perwakilan manajemen Persegres, Selasa (17/1/2017). HamzahJeki Arisandi (kiri) saat melakukan penandatanganan kontrak di depan perwakilan manajemen Persegres, Selasa (17/1/2017).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.comPersegres Gresik United mendapatkan dua pemain baru sebagai bagian dari tim dalam menghadapi kompetisi musim 2017. Mereka adalah Jeki Arisandi dan Rahel Radiansyah.

Jeki, yang biasa bermain di posisi bek sayap mengaku, memilih bergabung dengan Persegres lantaran dirinya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak dibandingkan sewaktu bersama Madura United. Pemain berusia 26 tahun ini kalah bersaing dengan Rendi Siregar dan Guntur Ariyadi.

“Sampai saya tanda tangan kontrak resmi dengan Persegres kemarin, belum ada manajemen Madura United yang menghubungi. Makanya, saya pun tak ragu bergabung dengan Persegres yang cukup serius membutuhkan,” tutur Jeki saat dihubungi, Rabu (18/1/2017).

Manajemen Persegres sebelumnya memang sudah sempat mengutarakan bahwa pihaknya membutuhkan tambahan pemain di posisi bek sayap, yang menurut evaluasi kerap menjadi titik lemah saat melakoni TSC 2016.

Sebelum memperkuat Madura United pada TSC 2016, pemain kelahiran Palembang ini sempat tampil moncer saat berseragam Sriwijaya FC. Performa itulah yang diharapkan oleh manajemen Persegres, saat Jeki memperkuat tim Laskar Joko Samudro nantinya.

“Saya optimistis akan dapat menembus posisi starter, meski saya pemain baru dan belum tahu dengan karakter pelatih (Hanafi),” ucap dia.

Alasan lain yang mendasari Jeki tidak ragu dalam menentukan pilihan untuk memperkuat Persegres adalah, jarak yang dekat antara Gresik dengan tempat tinggalnya saat ini, yang tidak dirasakan Jeki sebelumnya.

“Ketimbang Madura, ya tentu saja lebih dekat ke Gresik. Karena saya sudah beristri orang Sidoarjo dan sekarang tinggal di Sidoarjo,” kata Jeki.

Ia pun optimistis, Persegres akan mampu bersaing dengan tim kontestan lain pada kompetisi mendatang, meski dirinya merupakan pemain baru dan belum begitu mengenal sosok Hanafi yang bakal menjadi arsitek tim.

“Karena saya yakin, metode kepelatihan coach Hanafi yang terkenal disiplin dalam mempraktekkan sepak bola total, bakal mengangkat performa Persegres,” ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X