Robben Rayu Alonso untuk Batalkan Rencana Pensiun

Kompas.com - 19/01/2017, 06:03 WIB
Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan golnya ke gawang Koln pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (24/10/2015). CHRISTOF STACHE / AFPPemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, merayakan golnya ke gawang Koln pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (24/10/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Winger  Bayern Muenchen, Arjen Robben, berharap rekannya Xabi Alonso mengikuti jejaknya untuk memperbarui kontrak di Bayern Muenchen.

Pernyataan Robben tersebut terkait kabar Alonso akan pensiun dari dunia sepak bola saat kontraknya habis pada akhir musim 2016-2017.

Menurut pemberitaan di Jerman, gelandang berusia 35 tahun tersebut  telah bertemu dengan petinggi Bayern pada liburan musim dingin lalu untuk mengutarakan keinginannya gantung sepatu pada Juni 2017.

Diberitakan Sport Bild pada Rabu (18/1/2017), Bayern menerima keputusan Alonso.

Namun, Robben berharap Alonso bisa mempertimbangkan kembali keputusannya untuk pensiun. Winger asal Belanda tersebut menilai Alonso masih memiliki kapabilitas untuk memperkuat Bayern satu tahun lagi.

"Menurut saya hal tersebut (Alonso pensiun) belum jelas," kata Robben.

"Xabi adalah profesional sejati dan cocok dengan tim kami. Dia pemain berkualitas dan saya bakal bahagia jika dia bertahan satu tahun lagi. Namun, itu bukan keputusan saya," kata Robben menambahkan.

Robben sendiri pada Senin (16/1/2017) resmi telah memperpanjang durasi kontrak bersama Bayern hingga 30 Juni 2018.

"Saya senang bisa memperpanjang kontrak satu tahun lagi. Kami masih harus menjalani musim ini dan saya masih ada satu setengah tahun di hadapan saya," tutur Robben.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-21 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X