Pamit kepada Persib, Yanto Basna Merapat ke Arema

Kompas.com - 18/01/2017, 23:05 WIB
Bek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016). Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.netBek Yanto Basna menyundul bola dalam seleksi tahap kedua tim nasional Indonesia yang digelar di Stadion Pakansara, Cibinong, Selasa (16/8/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Pemain yang menempati posisi bek, Rudolof Yanto Basna, mengucapkan salam perpisahan kepada Persib Bandung. Dia memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama klub juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 tersebut.

Kabar ini diketahui dari akun media sosial Instagram dan Twitter pemain kelahiran Sorong, Papua, itu. Basna mengucapkan terima kasih kepada bobotoh dan kepada "Maung Bandung", julukan Persib, atas kesempatan yang telah diberikan.

"Hatur nuhun Persib dan bobotoh atas kesempatan luar biasa dan dukungan sepenuh hati yang sudah diberikan," tulis Basna pada akun Instagram-nya.

 

Selain itu, Basna pun mengatakan bahwa tim besar akan selalu menjadi besar dan menyatakan dirinya bukan apa-apa tanpa dukungan dari bobotoh.

 

Terkait klub barunya, Basna sempat dikabarkan akan kembali ke tim tanah kelahirannya, Persipura Jayapura. Namun, tampaknya dia kini tengah merapat ke Arema FC.

Hal ini diketahui dari akun Twitter Arema FC, @AremafcOfficial, yang menyambut kedatangan Basna, yang kemudian dibalas dengan kicauan dari akun sang pemain, @YantoBasna31.

"Selamat datang Kakak Basna. Arema FC menunggu kerja keras umak," tulis akun Arema.

 

Kicauan itu pun telah direspons oleh Basna. Bek timnas pada Piala AFF 2016 ini meminta dukungan dari Aremania.

"Amiin... Mohon dukungannya," kicau akun Basna.

 

Sebelumnya, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan, pihak manajemen terpaksa melepas Basna karena agennya menginginkan ada kenaikan gaji hingga tiga kali lipat. Hal ini tak bisa dipenuhi oleh manajemen Maung Bandung. 

"Basna sebenarnya sudah menelepon dan sangat mau (bertahan) di Persib. Terus, saya hubungi agennya. Agennya bicara, terus dia akhirnya minta naik (gaji) tiga kali lipat," tutur Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (16/1/2017).

Arema FC saat ini memang tengah membutuhkan bek tengah. Hal ini disebabkan hengkangnya Hamka Hamzah yang memilih bergabung dengan PSM Makassar.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X