Adrian Ramos Jadi Pemain Teranyar yang Pindah ke Liga China

Kompas.com - 18/01/2017, 09:07 WIB
Para pemain Borussia Dortmund di antaranya, Adrian Ramos (kanan) dan Pierre Emerick Aubameyang (2 dari kiri), merayakan kemenangan atas TSG 1899 Hoffenheim di SIgnal Iduna Park, Minggu (28/2/2016). PATRIK STOLLARZ/AFPPara pemain Borussia Dortmund di antaranya, Adrian Ramos (kanan) dan Pierre Emerick Aubameyang (2 dari kiri), merayakan kemenangan atas TSG 1899 Hoffenheim di SIgnal Iduna Park, Minggu (28/2/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang Borussia Dortmund, Adrian Ramos, menjadi pemain teranyar yang memutuskan bergabung ke Liga China. Pemain asal Kolombia tersebut akan pindah ke Chongqing Lifan pada akhir musim 2016-2017.

Meski baru akan mendarat di China pada musim panas mendatang, Ramos akan meninggalkan Stadion Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund pada pertengahan musim ini.

Untuk sementara, penyerang berusia 30 tahun itu akan merapat ke klub asal Spanyol, FC Granada.

"Kami dan Chongqing Lifan sudah mencapai kata sepakat dan transfer Ramos sudah mencapai tahap final," kata Sascha Fligge, direktur media Borussia Dortmund, seperti dikutip dari Bild.

Die Borussen, julukan Dortmund, mendapat bayaran tidak sedikit dari Chongqing Lifan untuk Ramos. Klub tersebut menebus Ramos dengan uang sebesar 11 juta euro atau Rp 156 miliar.

Harga ini sangat lumayan jika dibandingkan dengan kontribusi Ramos selama tiga musim berseragam kuning-hitam Borussia Dortmund. Dia hanya mencetak 19 gol dari 79 penampilan.

Padahal, Dortmund membeli Ramos dari Hertha Berlin karena produktivitasnya. Bersama klub lamanya tersebut, Ramos mencetak 65 gol.

Alhasil, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, tidak menganggap Ramos sebagai bagian penting untuk skuatnya.

Dia lebih banyak menjadi pemain cadangan untuk target-man utama Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Absennya Aubameyang karena Piala Afrika 2017 pun tidak membuka kesempatan bagi Ramos menunjukkan fungsinya sebagai juru gedor utama. Sebab, Tuchel memilih memproyeksikan Andre Schuerrle yang baru pulih dari cedera untuk menyandang peran pengganti Aubameyang.

Dengan kepindahannya ke China, Ramos menyusul sejumlah nama lain, seperti Axel Witsel dan Oscar yang sudah lebih dulu merapat ke liga negara tersebut. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X