Kompas.com - 18/01/2017, 06:42 WIB
Penyerang baru Persib Bandung Samsul Arif saat berlatih di Lapangan Football Plus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (25/2/2016) KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPenyerang baru Persib Bandung Samsul Arif saat berlatih di Lapangan Football Plus, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (25/2/2016)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Lebih dekat dengan keluarga menjadi alasan Samsul Arif memilih bergabung dengan Persela Lamongan untuk musim kompetisi 2017. Sebelumnya, mantan striker Persib Bandung itu sempat dikaitkan dengan Bali United. 

 

Samsul dipastikan menjadi bagian tim Laskar Joko Tingkir - julukan Persela - seusai menandatangani kontrak berdurasi satu musim. 

“Sudah tiga tahun lebih saya bermain di tim yang jauh dari rumah di Bojonegoro, baik saat masih bersama dengan Arema maupun Persib (Bandung). Karena itu, begitu manajemen Persela menawari kesempatan, saya tentu tidak ingin sia-siakan,” tutur Samsul saat dihubungi, Selasa (17/1/2017).

“Sekali lagi ini bukan soal nominal kontrak, tapi lebih pada keinginan saya untuk dapat lebih dekat dengan keluarga dan keseriusan manajemen Persela dalam menginginkan saya,” ucap dia.

Bagi Samsul, Persela memang bukan tim baru. Selain Persibo Bojonegoro, tim Laskar Joko Tingkir merupakan salah satu klub yang turut membesarkan namanya karena sempat beberapa kali berlabuh di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada musim 2009-2010, dia menyumbang sembilan gol dari 32 pertandingan. Prestasi paling fenomenal terjadi pada musim 2012-2013. Saat itu, Samsul berhasil mempersembahkan 13 gol dari 30 pertandingan.

Performa tersebut membuat Samsul kemudian dilirik banyak klub besar mulai dari Arema hingga Persib. Dia juga sempat dipanggil memperkuat tim nasional Indonesia.

“Bagi saya pribadi, Persela sudah seperti rumah kedua. Saya pernah beberapa kali memperkuat Persela, meski dengan durasi tidak pernah lama. Semoga saja, hal itu membuat saya takkan kesulitan dalam beradaptasi nantinya,” kata Samsul.

Dalam skuad Persela untuk musim 2017, Samsul bakal ditopang oleh para penyerang muda. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Fahmi Al Ayyubi. Ivan Carlos yang bergabung di putaran kedua TSC 2016, akan didapuk kembali sebagai striker asing.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.