Komentar Sagna di Instagram Berujung Denda Rp 656 Juta

Kompas.com - 17/01/2017, 21:32 WIB
Bek Manchester City, Bacary Sagna, mencoba mengontrol bola pada pertandingan kontra West Ham di Stadion London, Jumat (6/1/2017). JUSTIN TALLIS/AFPBek Manchester City, Bacary Sagna, mencoba mengontrol bola pada pertandingan kontra West Ham di Stadion London, Jumat (6/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Komisi Disiplin Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mendenda Bacary Sagna sebesar 40.000 poundsterling (sekitar Rp 656 juta).

Bek Manchester City tersebut mendapatkan hukuman tersebut terkait komentar di unggahan Instagram miliknya. 

Komentar Sagna dianggap melanggar pasal E3 (1) yang mempertanyakan integritas dari ofisial pertandingan.

Seusai Man City menang 2-1 atas Burnley pada 2 Januari 2017, Sagna mengunggah foto kemenangan.

Dalam kolom komentar pada foto tersebut, Sagna menulis "10 melawan 12". Hal ini merujuk pada kartu merah Fernandinho dan lawan yang dianggap "dibantu" wasit Lee Mason.

Pada laga versus Burnley itu, Manchester City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-32. Namun, klub berjulukan The Citizens itu tetap bisa menang 2-1 berkat gol Gael Clichy dan Sergio Aguero.

FA sebelumnya melihat tindakan Sagna sebagai pelanggaran kode etik pemain. Alhasil, pemain berusia 33 tahun tersebut akhirnya dijatuhi denda.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-20 Ligue 1

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber The FA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X