Kompas.com - 17/01/2017, 20:40 WIB
Winger Steven Imbiri (tiga dari kiri) dan bek tengah Alan Aciar (dua dari kanan) resmi diperkenalkan sebagai bagian klub promosi Liga Perdana Malaysia 2017, MISC-MIFA, di Kuala Lumpur, Selasa (17/1/2017). Dok. Gabriel BudiWinger Steven Imbiri (tiga dari kiri) dan bek tengah Alan Aciar (dua dari kanan) resmi diperkenalkan sebagai bagian klub promosi Liga Perdana Malaysia 2017, MISC-MIFA, di Kuala Lumpur, Selasa (17/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LAMONGAN, KOMPAS.com – Penampilan menawan Steven Imbiri bersama Persela Lamongan di pentas TSC 2016, rupanya tidak luput dari pantauan tim asal negeri tetangga, Malaysia.

Pemain berusia 29 tahun ini secara resmi menjalin kesepakatan memperkuat klub kasta kedua Liga Malaysia, MISC-MIFA FA, dengan durasi kontrak satu musim.

Di klub promosi Liga Perdana Malaysia itu, pemain yang mempunyai nama lengkap Steven Anderson Imbiri ini bakal berkolaborasi dengan mantan pemain asing Persija Jakarta asal Argentina, Alan Aciar.

“Puji Tuhan. Ini pertama kalinya saya bermain di luar negeri. Mohon bantu doanya agar saya bisa sukses di sini,” ucap Imbiri saat dihubungi, Selasa (17/1/2017).

Sebelumnya, Imbiri memang hanya tercatat pernah melakoni karier di dalam negeri. Dia pernah memperkuat Persewon Wondama, PSIM Yogyakarta, PSIS Semarang, Persiba Bantul, Persiram Raja Ampat, dan terakhir Persela.

Selama memperkuat tim Laskar Joko Tingkir - julukan Persela - di pentas TSC 2016, pemain kelahiran Kaimana, Papua Barat, ini sukses mempersembahkan lima gol. Dia punya akurasi tembakan 56 persen dan akurasi operan mencapai 78 persen, berdasar Labbola.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tentu saya sendiri berharap, bisa meraih sukses di sini. Apalagi, saya juga membawa nama bangsa dan negara,” kata dia.

Sementara itu, manajemen dan pengurus Persela mendoakan mantan pemainnya tersebut dapat meraih kesuksesan di klub barunya. Mereka juga berharap, Imbiri bisa bermain lebih bagus saat memperkuat MISC-MIFA FA.

“Kami tentu saja mendoakan supaya Imbiri dapat lebih sukses di klub barunya. Kami juga tidak lupa berterima kasih kepada Imbiri yang telah menjadi bagian tim Persela pada musim kemarin,” ujar sekretaris tim, Muji Santoso.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.