5 Bintang pada Piala Afrika 2017 Halaman 1 - Kompas.com

5 Bintang pada Piala Afrika 2017

Kompas.com - 17/01/2017, 19:41 WIB
MARIUS BECKER/AFP Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen, dalam lanjutan Bundesliga di Stadion Bay Arena, Minggu (21/2/2016).

KOMPAS.com - Piala Afrika bakal berlagsung di empat kota di Gabon 14 Januari 2017 hingga Februari 2017. Total 16 negara terlibat di dalamnya.

Meski pamornya masih kalah dibandingkan Copa America atau Piala Eropa, turnamen dua tahunan ini masih menyisakan daya tarik.

Ada sejumlah pemain bintang, kebanyakan dari Premier League, turut serta dalam Piala Afrika edisi ke-60 ini. Siapa saja mereka?

Berikut ini adalah 5 calon bintang pada Piala Afrika 2017:

Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Januari kembali menjadi bulan Pierre-Aubameyang. Pemicunya tidak cuma isu transfer yang mengaitkan sang pemain dengan Real Madrid atau klub China, tetapi juga keikutsertaan di Piala Afrika.

Striker berusia 27 tahun itu dituntut membuktikan kualitasnya sebagai finalis penghargaan Pemain Terbaik Afrika dalam tiga tahun terakhir.

Salah satu caranya tentu dengan mendorong Gabon melangkah sejauh mungkin di turnamen. Terlebih lagi, Aubameyang dan kawan-kawan tampil di depan publik sendiri.

Sejauh ini, pemain milik Borussia Dortmund itu sudah menunjukkan ketajamannya dengan mencetak satu gol ke gawang Guinea-Bissau pada partai pembuka, Sabtu (14/1/2017). Sayang, lesakan itu belum bisa memenangkan Gabon.


Page:
EditorJalu Wisnu Wirajati
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X