Giroud Juga Tergiur Pindah ke China, tetapi...

Kompas.com - 17/01/2017, 18:34 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swansea City, dalam lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017). GEOFF CADDICK/AFPStriker Arsenal, Olivier Giroud, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swansea City, dalam lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Olivier Giroud menjadi salah satu pesepak bola yang tak menutup peluang hijrah ke China. Namun, prioritasnya saat ini adalah menjuarai Premier League bersama Arsenal.

Sejak dibeli dari Montpellier pada Juni 2012, Giroud memang belum pernah menjuarai Premier League bersama Arsenal.

Ia tercatat hanya sempat memenangi dua Piala FA (2014 dan 2015), serta dua gelar Community Shield (2015 dan 2016).

Giroud mengaku tertarik dengan ide berkarier di China, mengingat banyaknya pemain yang sudah lebih dulu ke sana, seperti Oscar, Axel Witsel, Carlos Tevez, dan John Obi Mikel.


Akan tetapi, Giroud yang baru saja memperbarui kontraknya di Arsenal, enggan meninggalkan Stadion Emirates sebelum mempersembahkan trofi Premier League.

"Jujur, dari sudut pandang pribadi, saya memakluminya. Namun, jika Anda bertanya apakah saya akan pergi sekarang, tentu jawabannya 'tidak'," ujar Giroud saat ditanya soal fenomena kepindahan sejumlah pemain ke China.

"Premier League adalah target utama saya. Namun, ketika saya berhasil memenanginya, kita tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya," ucapnya.

Klub-klub Liga Super China memang sedang jor-joran menggelontorkan dana besar untuk menggaet pemain kelas dunia.

Teranyar, klub promosi Liga Super China, Tianjin Quanjian, dirumorkan sudah menawarkan 80 juta poundsterling untuk merekrut striker andalan Chelsea, Diego Costa.


Giroud sendiri sedang dalam performa menanjak bersama Arsenal. Dari empat partai Premier League teranyar, dia sukses menyarangkan empat gol.

Total, pemain tim nasional Perancis itu sudah mengoleksi 10 gol dan lima assist dari 20 pertandingan musim ini.



Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X