Persegres Gaet Mantan Gelandang Persela sebagai Pengganti Inkyun

Kompas.com - 17/01/2017, 05:48 WIB
Choi Hyun Yeon (tengah), saat merayakan gol kedua Persela yang dicetak Dendy Sulistyawan (kiri) dari titik putih. Kontributor Gresik, Hamzah ArfahChoi Hyun Yeon (tengah), saat merayakan gol kedua Persela yang dicetak Dendy Sulistyawan (kiri) dari titik putih.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

GRESIK, KOMPAS.com – Tidak butuh waktu lama bagi manajemen Persegres Gresik United untuk menentukan sosok pengganti Oh Inkyun, yang hengkang ke Mitra Kukar. Mereka berhasil menggaet Choi Hyun Yeon.

Gelandang berkebangsaan Korea Selatan ini, sebelumnya memperkuat Persela Lamongan pada putaran kedua TSC 2016. Choi sepakat memperkuat tim Laskar Joko Samudro, dengan durasi kontrak satu musim.

“Tidak apa-apa Inkyun memperkuat Mitra Kukar pada kompetisi besok, karena kami sudah punya penggantinya. Choi sudah resmi kami kontrak, dengan durasi satu musim penuh,” tutur manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono, Senin (16/1/2017).

Bagoes pun mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan sejumlah uang sebagai bentuk down payment kepada Choi, yang diharapkan bakal datang ke Indonesia setelah tim mengagendakan latihan perdana pada pekan depan.

“Kami juga sudah konfirmasi ke pelatih (Hanafi) dan beliau cukup setuju, Choi bisa memperkuat lini tengah Persegres dalam kompetisi nanti,” kata dia.

Keputusan mendapuk Choi sebagai pengganti Inkyun, lebih dikarenakan manajemen Persegres telah mengetahui kualitas sang pemain selama memperkuat Persela. Menurut analisis manajemen, Choi cukup layak untuk menggantikan Inkyun.

“Performa Choi cukup mobil dan dinamis selama memperkuat Persela kemarin, makanya kami tak ragu menyodori kontrak kepadanya. Selain itu, Choi juga bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan atau menyerang, cukup praktis bukan,” ujar Bagoes.

Dengan bergabungnya Choi, maka kini slot pemain asing yang dimiliki tim Laskar Joko Samudro tinggal pada dua pemain non-Asia. Di mana satu tempat, besar kemungkinan bakal dihuni oleh Patrick da Silva sebagai penyerang.

“Kemungkinan besarnya seperti itu. Makanya kini tinggal fokus mencari stopper berkualitas. Sudah banyak tawaran sih dari agen, ada yang dari Eropa Timur, ada juga yang dari Amerika Latin. Tapi belum kami tentukan, menunggu instruksi dari pelatih,” ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X