Pantang Menyerah, Milan Tahan Torino 2-2

Kompas.com - 17/01/2017, 04:56 WIB
Striker AC Milan, Carlos Bacca, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino dalam laga Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017). MARCO BERTORELLO / AFPStriker AC Milan, Carlos Bacca, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Torino dalam laga Serie A di Stadio Olimpico Grande Torino, Senin (16/1/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Semangat pantang menyerang diperlihatkan AC Milan saat melawat ke kandang Torino pada lanjutan Serie A 2016-2017, Senin (16/1/2017). Sempat tertinggal dua gol, Rossonerri memaksa laga berakhir seri 2-2.

Hasil seri ini membuat Milan bertahan di peringkat kelima klasemen. Mereka mengumpulkan 37 poin dari 19 kali bertanding.

Sementara itu, Torino bertengger di tangga kedelapan dengan 30 poin dari 20 laga.

Laga bertabur peluang tersaji di Stadio Olimpico Grande Torino. Total ada 15 tembakan tepat sasaran yang tercipta selama 90 menit permainan.

Andrea Belotti dan Marco Benassi menjadi penyumbang gol bagi kubu Torino. Adapun gol penyama kedudukan dari Milan dicetak oleh Andrea Bertolacci dan Carlos Bacca.

Keran gol Torino terbuka saat laga memasuki menit ke-21. Diawali tendangan Adem Ljacic yang sempat diblok bek Milan, Belotti langsung menontek bola masuk ke gawang.

Hanya butuh waktu lima menit bagi Torino untuk menggandakan keunggulan. Benassi mencetak gol kedua buat tuan rumah dengan tendangan tumit.

Pada menit ke-32, Torino mendapat peluang emas untuk memperlebar skor setelah Iago Falque dijatuhkan di dalam kotak terlarang Milan. Sial bagi tuan rumah karena tendangan sang eksekutor, Adem Ljacic, mampu ditepis kiper Gianluigi Donnarruma.

Gol Benassi menjadi yang terakhir pada babak pertama. Torino turun minum dengan mengantongi keunggulan 2-0.

Babak kedua menjadi momentum kebangkitan Milan. Pada interval inilah skuat arahan Vicenzo Motella mampu mencetak dua gol balasan.

Milan memangkas selisih angka menjadi 1-2 lewat aksi Bertolacci pada menit ke-55. Sepakan gelandang berusia 26 tahun itu sebenarnya ditepis kiper Joe Hart, tetapi wasit menganggap gol karena bola sudah melewati garis gawang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber JUARA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X