Jika Diego Costa Dipertahankan...

Kompas.com - 16/01/2017, 20:59 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, merayakan gol bersama rekannya Cesc Fabregas (kanan) seusai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di Stamford Bridge pada 11 Desember 2016. Justin TALLIS / AFPPenyerang Chelsea, Diego Costa, merayakan gol bersama rekannya Cesc Fabregas (kanan) seusai mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di Stamford Bridge pada 11 Desember 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Chelsea dipandang harus bisa mempertahankan Diego Costa jika tim berjulukan The Blues tersebut ingin menjuarai Premier League musim ini. Hal tersebut disampaikan mantan asisten pelatih, Ray Wilkins.

Saat ini, Chelsea menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 52 poin. Mereka unggul tujuh poin atas pesaing terdekat, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Akan tetapi, The Blues terancam kehilangan mesin golnya, Diego Costa. Penyerang yang sementara menjadi top scorer Premier League dengan torehan 14 gol tersebut dikabarkan bakal hijrah ke Shanghai SIPG.

Costa galau setelah klub asal China tersebut menawarkan gaji sebeser 30 juta poundsterling (sekitar Rp 482 miliar) per tahun.

Sinyal bakal hengkang ditengarai dengan hubungan yang tak harmonis antara Costa dan pelatih Antonio Conte. Pertengkaran bermula dari klaimnya mengalami cedera punggung. Sementara itu, tim medis tidak membenarkan klaim Costa tersebut dan Conte lebih memercayai opini stafnya.

Wilkins berharap Chelsea bekerja keras untuk menyakinkan Costa bertahan.

"Jika ingin menjuarai Premier League, mereka memerlukan pemain ini. Dia tampil fantastis," kata Wilkins kepada SKY Sports.

"Tahun lalu, pemain ini tampil buruk. Namun, dia tampil luar biasa musim ini. Dia menyebabkan malapetaka bagi semua tim. Pemain ini mencetak semua jenis gol. Jika Anda bertanya kepada bek, mereka mungkin akan mengatakan bahwa Costa lawan yang sulit dihadapi," tutus Wilkins menambahkan.

Wilkins berpendapat, Costa membuat keputusan keliru apabila penyerang kelahiran Brasil tersebut berkarier di China. Dengan usia 28 tahun, Costa masih memiliki masa depan yang cerah di Eropa.

"Menurut saya, sebagai pemain sepak bola, karier Anda telah selesai jika Anda pergi ke China pada usia 28 tahun seperti Oscar," ulas Wilkins.

Kemungkinan besar Costa sulit meninggalkan Chelsea. Pemilik Roman Abramovic menyatakan tidak akan menjual Costa.

Abramovich bersama Conte dikabarkan akan berbicara dengan Costa pada awal pekan depan.

Juara West Ham 3-0 Crystal Palace: The Hammers Bangkit

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X