PSSI Segera Konfirmasi Luis Milla Jadi Pelatih Timnas?

Kompas.com - 16/01/2017, 06:19 WIB
Luis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Jepang pada partai pertama Olimpiade London 2012, 26 Januari 2012. GRAHAM STUART/AFPLuis Milla memimpin tim nasional Spanyol saat melawan Jepang pada partai pertama Olimpiade London 2012, 26 Januari 2012.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com — Eks pemain Barcelona dan Real Madrid, Luis Milla, menjadi unggulan utama untuk menangani tim nasional (timnas) Indonesia.

Nama Milla sebagai kandidat pelatih sudah diketahui melalui penuturan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pada Kongres Tahunan di Bandung, Minggu (8/1/2017). Calon lainnya adalah Luis Fernandez.

Baca: Luis Fernandez, Penakluk Johan Cruyff dan Penghukum Ronaldinho

Setelah satu pekan berlalu, PSSI pun telah menetapkan pilihan, tetapi masih enggan merilis nama.

"PSSI sudah mengerucutkan ke satu nama. Kami akan mengumumkan pada Rabu (18/1/2017) atau Kamis (19/1/2017)," tutur Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono kepada Kompas.com, Minggu (15/1/2017).

Kompas.com pun coba menelusuri nama yang dimaksud Joko melalui seorang sumber di internal PSSI. Menurut dia, pelatih terpilih adalah Luis Milla.

"Nanti konfirmasi lagi pada Rabu ya," kata sumber tersebut.

Luis Milla sendiri memiliki rekam jejak cukup mentereng baik sebagai pelatih maupun pemain.

Saat berkarier jadi pemain, dia pernah membela Barcelona, Real Madrid, dan Valencia. Adapun sebagai pelatih, dia pernah menangani tim nasional Spanyol yunior berbagai level.

Kiprahnya di timnas Spanyol dipercantik dengan gelar Piala Eropa U-21 pada 2011.

Baca: Mengapa Timnas Indonesia "Berkiblat" ke Spanyol?

Juara Barcelona 5-0 Las Palmas: Rekor Messi

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X