Kompas.com - 16/01/2017, 04:51 WIB
Bek Real Madrid, Raphael Varane, dan gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi, berduel udara pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/1/2017). JORGE GUERRERO/AFPBek Real Madrid, Raphael Varane, dan gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi, berduel udara pada pertandingan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/1/2017).
EditorJalu Wisnu Wirajati

SEVILLA, KOMPAS.com - Rekor tak terkalahkan Real Madrid terhenti di angka 40. Pada pertandingan pekan ke-18 Divisi Primera La Liga, Real Madrid takluk 1-2 dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (15/1/2017) atau Senin dini hari WIB. 

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid unggul terlebih dahulu pada menit ke-67 melalui penalti Cristiano Ronaldo. Namun, Sevilla membalikkan keadaan lewat gol bunuh diri Sergio Ramos (85') dan tendangan dari luar kotak penalti Stevan Jovetic (90'). 

Pertandingan kedua tim berlangsung alot. Apalagi, Real Madrid dan Sevilla sudah sama-sama tahu karakter lawan karena baru saja bertemu di Copa del Rey, Kamis (12/1/2017). 

Gol baru tercipta pada babak kedua. Pada menit ke-65 muncul peluang bersih bagi Los Blancos setelah mendapat penalti.

Tusukan bek kanan Real Madrid, Daniel Carvajal, memaksa kiper Sevilla, Sergio Rico, untuk melanggar di kotak terlarang. Wasit Alejandro Hernandez pun langsung menunjuk titik putih.

Ronaldo, yang maju sebagai algojo, mengeksekusi penalti dengan sempurna. Dia menyamai prestasi Hugo Sanchez sebagai pemain dengan jumlah gol penalti terbanyak dalam sejarah La Liga (56).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tersengat dengan gol tim tamu, Sevilla kembali menggencarkan serangan. Gol yang ditunggu pasukan Jorge Sampaoli akhirnya muncul pada menit ke-85.

Berawal dari tendangan bebas Pablo Sarabia, kapten Real Madrid, Ramos, salah mengantisipasi bola sehingga menceploskan bola ke gawang sendiri.

Termotivasi dengan keberhasilan menyamakan kedudukan, Sevilla semakin antusias menggempur Ramos dan kawan-kawan.

Pada pengujung laga, suporter tuan rumah bersorak gembira seusai Jovetic mengemas gol dari luar kotak penalti. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Sevilla tetap tidak berubah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.