Terkait Piala Afrika, Matip Absen Bela Liverpool Kontra Man United

Kompas.com - 15/01/2017, 22:46 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016). GLYN KIRK/AFPBek Liverpool, Joel Matip (kanan), berduel udara dengan gelandang Crystal Palace, James McArthur, dalam lanjutan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

 

MANCHESTER, KOMPAS.com - Liverpool dipastikan tanpa bek tengah, Joel Matip, saat menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford pada Minggu (15/1/2017) pukul 23.00 WIB.

Sebagai pengganti Matip, manajer Juergen Klopp memainkan Ragnar Klavan yang akan berduet dengan Dejan Lovren.

Matip tak masuk skuad karena Liverpool tidak mau ambil risiko terkait statusnya di Piala Afrika 2017.

Bek berusia 25 tahun itu merupakan salah satu nama pemain yang masuk skuad Kamerun untuk Piala Afrika di Gabon. Namun, dia dikabarkan tidak ingin tampil di ajang tersebut.

Dia lalu tidak dimasukkan daftar 23 pemain yang berada di skuad final Kamerun. Namun, seperti dilansir dari BBC, The Reds ingin terlebih dahulu meminta kejelasan kepada FIFA terkait status Matip ini.

"Federasi Sepak Bola Kamerun gagal mengonfirmasi status Matip apakah bisa bermain untuk klub atau tidak sepanjang Piala Afrika. Karena itu, Liverpool menunggu klarifikasi dari FIFA untuk memainkannya," tulis pernyataan resmi Liverpool. 

Matip yang lahir di Jerman tidak memperkuat Kamerun sejak September 2015. Dia menjadi salah satu dari tujuh pemain Kamerun yang menolak bermain di Piala Afrika.

Selain Matip, Alan Nyom juga menolak panggilan ke timnas Kamerun. Karena ketidakjelasan statusnya, bek sayap West Bromwich Albion itu tak tampil saat timnya kalah 0-4 dari Tottenham Hotspur, Sabtu (14/1/2017).

Selain Matip,  Klopp mencadangkan Philppe Coutinho yang baru pulih dari cedera. Namun, kapten Jordan Henderson dimainkan untuk memperkuat lini tengah. 

Sementara di kubu Man United, manajer Jose Mourinho membangkucadangkan Wayne Rooney. 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC News
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X