3 Alasan Liverpool Bisa Kalahkan Man United

Kompas.com - 15/01/2017, 18:28 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersuka cita dengan para pemainnya berkat kemenangan 1-0 atas Everton, di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, bersuka cita dengan para pemainnya berkat kemenangan 1-0 atas Everton, di Stadion Goodison Park, Senin (19/12/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Liverpool akan bertandang ke markas Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (15/1/2017) malam.

Bisa membawa pulang kemenangan dari Old Trafford bukanlah pekerjaan mudah bagi Si Merah. Hal tersebut tidak terlepas catatan 11 kekalahan dari 14 laga terakhir di Premier League yang digelar di Old Trafford.

Namun, jangan coret dulu peluang Liverpool memenangi laga nanti malam.

Berikut tiga alasan Liverpool mampu mengecundang Man United:

1. Rekor luar biasa melawan enam besar

Liverpool telah mengantongi total 11 poin dari lima laga melawan enam tim besar sejauh musim ini. Tiga kemenangan ditorehkan si Merah atas Arsenal, Chelsea, dan Manchester City.

Sisanya, mereka bermain imbang kontra Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Lebih luas lagi, Liverpool sudah 13 kali melawan tim enam besar sejak ditangani manajer Juergen Klopp sejak 8 Oktober 2015.

Hasilnya, Klopp hanya sekali menelan kekalahan saat takluk 0-1 dari Manchester United di Anfield pada Januari 2016. Saat itu, Man United dilatih Louis van Gaal.

Hal ini menjadi pertanda baik bagi Liverpool. Terlebih, Man United hanya sekali meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir melawan enam tim teratas musim ini.

2. Kembalinya Philippe Coutinho

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber shoot
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X