Kompas.com - 15/01/2017, 08:39 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 4-0 atas West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017). Kemenangan besar ini disebut Manajer Mauricio Pochettino sebagai dampak dari hasil kontra Chelsea (4/1/2017).

Tottenham meraih kemenangan berkat hat-trick Harry Kane pada menit ke-12, 77', dan 82'. Satu gol lainnya adalah gol bunuh diri Gareth McAuley yang gagal menahan sepakan Christian Eriksen (menit ke-26).

"Saya sangat senang karena performa yang hebat dari tim. Selamat kepada para pemain. Permainan mereka sangat fantastis," kata Pochettino kepada Sky Sports.

"Saya senang dengan bagaimana cara kami bermain setelah mengalahkan Chelsea. Kini, kami berada di posisi sangat baik untuk meraih sesuatu yang besar," ujarnya.


Pochettino juga percaya bahwa penampilan ini dipengaruhi oleh kemenangan atas Chelsea pada pertandingan awal tahun. Pasalnya, West Brom merupakan salah satu yang sering menyulitkan Spurs.

Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Spurs gagal meraih kemenangan atas West Brom. Seluruh pertandingan tersebut berakhir dengan skor identik 1-1.

"Setelah menghadapi Chelsea, kami semakin percaya diri dan kami mendapat energi positif. Tim ini mampu menunjukkan kinerja yang sangat hebat menghadapi melawan tim yang selalu sulit kami hadapi untuk bermain," tutur Pochettino.

"Kami menunjukkan kematangan dan saya pikir tim telah belajar banyak dari musim lalu. Kini kami berada dalam momentum yang sangat baik dan sangat penting untuk bisa menjaganya," ucapnya. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.