Duo Spanyol Chelsea Permalukan Juara Bertahan

Kompas.com - 15/01/2017, 02:19 WIB
Pemain Chelsea, Pedro Rodriguez, merayakan gol ke gawang Leicester City bersama rekannya, Willian, dalam laga Premier League di Stadion King Power, Sabtu (14/1/2017). ADRIAN DENNIS/AFPPemain Chelsea, Pedro Rodriguez, merayakan gol ke gawang Leicester City bersama rekannya, Willian, dalam laga Premier League di Stadion King Power, Sabtu (14/1/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

LEICESTER, KOMPAS.com - Chelsea sukses menundukkan Leicester City di kandangnya sendiri dengan skor 3-0, di Stadion King Power, Sabtu (14/1/2017). Tiga gol The Blues dicetak oleh duo Spanyol, Marcos Alonso dan Pedro Rodriguez.

Hasil ini menandai kebangkitan Chelsea pasca-takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga Premier League pekan sebelumnya.

Terlebih lagi, kemenangan atas Leicester didapat Chelsea tanpa kehadiran sang striker andalan, Diego Costa, yang digosipkan bakal hengkang ke klub Liga Super China.

Menurut statistik Premier League, Chelsea memang tampil lebih mendominasi ketimbang Leicester, yakni mencapai 64 persen penguasaan bola.

Bukti sahih lainnya, pasukan Antonio Conte juga sanggup melepaskan delapan tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Laga baru berjalan enam menit, Chelsea sudah membuat pendukung tuan rumah terdiam berkat gol yang diciptakan oleh Alonso.

Mendapatkan sodoran dari rekannya, Eden Hazard, Alonso langsung melepaskan tembakan jarak dekat yang tak dapat dihalau penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.


Sepanjang babak pertama, Leicester yang diperkuat ujung tombak Jamie Vardy, tak bisa berbuat banyak. Keunggulan 0-1 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Chelsea pun berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 saat babak kedua, tepatnya pada menit ke-51.

Gol kedua Chelsea lagi-lagi dicetak oleh Alonso. Sepakan kaki kiri pemain asal Spanyol itu sempat membentur bek Leicester, Wes Morgan, hingga meluncur ke gawang tuan rumah.

Berdasarkan catatan Opta, Alonso menjadi bek Chelsea ketiga yang mampu mencetak dua gol dalam sebuah laga.

Bek Chelsea lain yang pernah melakukan hal tersebut adalah John Terry dan Branislav Ivanovic.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X