Kompas.com - 14/01/2017, 21:34 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (tengah), melakukan selebrasi bersama bek Danny Rose (kiri) dan striker Harry Kane setelah tendangannya mengenai bek West Bromwich Albion, Gareth McAuley (tak terlihat), sehingga tercipta gol bunuh diri, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Sabtu (14/1/2017). GLYN KIRK/AFPGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (tengah), melakukan selebrasi bersama bek Danny Rose (kiri) dan striker Harry Kane setelah tendangannya mengenai bek West Bromwich Albion, Gareth McAuley (tak terlihat), sehingga tercipta gol bunuh diri, dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Sabtu (14/1/2017).
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Tampil mendominasi sejak awal pertandingan, Tottenham Hotspur sukses memetik kemenangan telak 4-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Stadion White Hart Lane, Sabtu (14/1/2017) malam WIB. Harry Kane menciptakan hat-trick dalam partai ini.

Tottenham langsung tancap gas dengan memperlihatkan permainan agresif. Skuat asuhan Mauricio Pochettino membuat lini pertahanan West Brom harus kerja ekstra keras sepanjang babak pertama.

Tim tuan rumah memenangi penguasaan bola hingga 78 persen berbanding 22 persen milik West Brom.

Derasnya gempuran Spurs - julukan Tottenham - pada awal laga membuat West Brom kebobolan saat pertandingan baru berusia 12 menit.

Berawal dari umpan terobosan pendek Christian Eriksen, Harry Kane langsung melepaskan tembakan ke arah tiang dekat.

Ben Foster tidak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan tendangan tersebut karena bola berada di luar jangkauannya dan membentur tiang sebelum masuk ke gawangnya.

Gol tersebut merupakan torehan ke-60 striker berusia 23 tahun ini untuk Tottenham di Premier League. Cetakan itu menjadi yang tercepat dalam sejarah Spurs karena dicapai hanya dalam 99 pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Unggul 1-0 membuat Tottenham tampil semakin menekan. Pada menit ke-26 mereka berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol tersebut sebenarnya tercipta lewat kreasi Eriksen dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti West Brom.

Namun, bola hasil tendangannya berbelok arah setelah mengenai kaki Garet McAuley sebelum merangsek ke dalam gawang Foster. Torehan itu dihitung sebagai gol bunuh diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X