Manajemen Persela Siap Jalankan Regulasi PSSI

Kompas.com - 14/01/2017, 20:04 WIB
Kostum kandang skuad Persela Lamongan di ajang TSC 2016. HamzahKostum kandang skuad Persela Lamongan di ajang TSC 2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LAMONGAN, KOMPAS.com – Beberapa regulasi baru untuk kompetisi 2017 telah dikeluarkan oleh PSSI dalam kongres yang baru lalu. Ada aturan pemain asing 2+1, tim hanya diperkenankan memakai dua pemain berusia di atas 35 tahun, dan penggunaan pemain muda.

Persela Lamongan sudah siap menjalankan aturan tersebut. Mereka menilai, regulasi itu sesuai dengan wacana pengembangan potensi pemain lokal demi membangun Timnas Indonesia lebih kuat.

“Bagi kami tidak ada masalah dengan regulasi itu. Seperti regulasi dua pemain di atas 35 tahun, kami hanya ada (Choirul) Huda dan Zainal (Arifin), sementara lainnya kan usianya masih di bawah 35 tahun,” ujar asisten manajer Persela Yuhronur Efendi, Sabtu (14/1/2017).

Menilik ucapan Yuhronur tersebut, maka sudah dapat dipastikan jika baik Huda maupun Zainal, sudah pasti akan dipertahankan oleh manajemen untuk mengisi slot komposisi pemain Persela pad musim depan.

“Sementara untuk pemain U-23 atau pemain usia muda, kami sudah mempunyai rencana mempromosikan tujuh pemain yang kemarin membela Persela U-21,” kata dia.

Tujuh pemain U-21 yang bakal dipromosikan itu adalah Dikri Yusron (kiper), Birul walidain dan Rio Pratama (bek), Afif Alam Sena dan Rizki Sena Perdana (gelandang), serta Bima Nizar dan Fahmi Al Ayyubi (penyerang).

“Sebab kami juga perlu memberikan apresiasi kepada penampilan Persela U-21, yang kemarin saya kira tampil luar biasa meski gagal menjadi juara,” tutur Yuhronur.

Sementara itu soal tambahan pemain baru serta pemain asing, rencananya manajemen Persela akan mengumumkannya usai memperkenalkan pelatih baru, yang dijadwalkan pada minggu depan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X