Kelegawaan Raja Tendangan Bebas demi Messi

Kompas.com - 13/01/2017, 22:27 WIB
Penyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPPenyerang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Celtic dalam laga Liga Champions di Celtic Park, Rabu (23/11/2016) waktu setempat.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Manajer Everton, Ronald Koeman, melemparkan pujian kepada bintang Barcelona, Lionel Messi, terkait rapor tendangan bebas.

Koeman masih tercatat sebagai pencetak gol tendangan bebas terbanyak di Barcelona. Total 26 gol dibukukan sosok asal Belanda itu dari bola mati.

Rekor tersebut disamai Messi saat Barcelona menang 3-1 atas Athletic Bilbao pada partai babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (11/1/2017). Bola eksekusi dia berakhir di pojok gawang Bilbao.

Satu gol tendangan bebas saja bakal membawa Messi mematahkan rekor Koeman. Namun, pemilik nama terakhir tidak merasa khawatir.

"Saya akan merasa senang apabila rekor saya dipatahkan oleh Messi. Dia adalah pemain yang sangat menentukan," tutur Koeman.

Terlepas dari Messi, Koeman juga memberikan dukungan kepada mantan klubnya untuk meraih gelar pada musim 2016-2017.

Meskipun, tim berjulukan La Blaugrana tengah tertahan di peringkat ketiga La Liga dengan koleksi 35 poin atau terpaut lima angka dari Real Madrid di puncak tabel.

"Barcelona adalah tim yang sangat bagus. Klub dengan kualitas seperti itu selalu memiliki peluang untuk meraih gelar," kata Koeman.

Juara Gol-gol Terbaik Pekan Ke-20 Premier League

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X